Home Peristiwa Berkecepatan Tinggi, Dua Siswi Dilarikan Ke RSUD Lahat

Berkecepatan Tinggi, Dua Siswi Dilarikan Ke RSUD Lahat

KORDANEWS – Dua siswi asal Kota Lahat, Indah Permata Sari (17) dan Melisa Adinon Putri Dewi (15) mengalami luka-luka setelah motor yang dikendarainya terlibat laka lantas dengan mobil di jalan lintas Lahat- Pagar Alam tepatnya di Desa Jati Baru, Kecamatan Pulau Pinang.

Awalnya, pengendara sepeda motor dengan nomor polisi BG 6229 EV diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lahat menuju Pagar Alam. Namun saat di TKP, motor hilang kendali lantaran rem ke kiri atau keluar dari jalan, sehingga terjatuh dan mengarah ke kanan jalan.

Tiba-tiba dari arah berlawanan datanglah Mobil Carry BG 1469 MD sedang melaju. Naas tabrakan pun terjadi di bagian depan.

Kapolres Lahat, Kasat Lantas Polres Lahat, Iptu Pamris Malau disampaikan Kanit Gakkum Satlantas Polres Lahat, Ipda Rudi Widarto mengungkapkan, Carry BG 1469 MD dikendarai Deka Aini (34) warga Desa Air Lingkar, Kecamatan Pagar Gunung. Dugaan mobil membawa penumpang keluarga atau taksi.

“Untuk sopir menyerahkan diri ke Polsek Pulau Pinang, dan diperiksa untuk dimintai keterangan,” ujar Ipda Rudi Widarto saat dikonfirmasi, Kamis (23/9).

Dikatakannya, saat di TKP ditemukan satu helm dan peralatan motor lengkap seperti kaca spion. Namun diduga kuat pengendara motor belum mempunyai SIM.

“Saat di TKP, pengendara motor mengalami luka luka dan sudah dibawa ke fasilitas kesehatan RSUD Lahat,” ucapnya.

Ditambahkan Kanit Gakkum Satlantas Polres Lahat, Ipda Rudi Widarto, pihaknya menghimbau kepada masyarakat dan sehubungan dengan dilaksanakan Operasi Patuh Musi 2021 untuk selalu taat terhadap peraturan lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

“Dihimbau agar selalu mematuhi prokes 5 M dan memakai helm, tidak boleh melawan arus jalan, jangan menggunakan knalpot brong bagi kendara roda dua serta tidak melawan arus,” tutupnya. (Jml)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here