Home Kriminal Curi Kambing Dengan Motor Dinas Istri, Ilham Ditangkap Polisi

Curi Kambing Dengan Motor Dinas Istri, Ilham Ditangkap Polisi

KORDANEWS – Ada ada saja yang dilakukan tersangka Melius Ilham (42). Ia nekat mencuri kambing milik Supariyanto (54) warga Gang Sentral Kelurahan Talang Jawa Selatan Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Ironisnya dalam menjalankan aksinya, Melius menggunakan motor dinas Pemkab Lahat milik istrinya untuk bekerja.
Ditambah lagi karena ketagihan. Naas,  saat akan kembali mencuri untuk kedua kalinya, tersangka yang merupakan warga Kelurahan Pagar Agung, Lahat, ia terendus oleh korbannya dan melaporkannya kepada pihak berwajib.
Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kapolsek Kota Lahat, Iptu Irsan Rumsi, S, melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Lahat Aiptu JS. Ritonga mengungkapkan, pencurian terjadi 1 Oktober 2021, di lapak jual beli kambing Duta Domba milik korban yang berada di jalan lintas Sumatera Puntang Kelurahan Pagar Agung, Lahat.
Saat itu, pelaku mencuri satu ekor kambing berjenis kelamin jantan berwarna coklat tua. Saat menjalankan aksinya, pelaku memanfaatkan korban sedang memasukan kambing yang dijual di lapak tersebut.
“Setelah berhasil mencuri kambing, pelaku kemudian membawa kambing tersebut menggunakan sepeda motor. Sementara, korban saat kembali ke lapak merasa heran lantaran kambingnya sudah berkurang, lantas korban bingung,” bebernya.
Sambungnya, pada Rabu (13/10) pelaku kembali beraksi mencuri seekor kambing berjenis kelamin jantan yang berusia satu tahun setengah berwarna coklat muda yang diikat di dalam lapak tersebut. Sementara korban karena sudah dua kali merasa yakin jika kambingnya dicuri.
“Ya karena berhasil di pencurian pertama pelaku kembali mengulanginya, dan korban melapor,” terangnya.
Atas laporan korban, anggota Satreskrim Polsek Kota Lahat bergerak hingga melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku di kediamanya.  Saat akan ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan dan didapati barang bukti berupa dua ekor kambing jantan hasil kejahatan yang dilakukan tersangka.
Menurutnya, saat melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku di kediamanya. Saat akan ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan dan didapati barang bukti berupa dua ekor kambing jantan hasil kejahatan yanh dilakukan tersangka.
“Keterangan pelaku motor dinas yang digunakan milik istrinya yang ASN di Pemkab Lahat,” ucapnya. Seraya atas  kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materi senilai Rp 3,5 juta.
Editor : Admin.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here