Home Sumsel Lakukan Pengawasan Prokes, Satpol PP Lahat Amankan 23 Orang Pelanggar

Lakukan Pengawasan Prokes, Satpol PP Lahat Amankan 23 Orang Pelanggar

KORDANEWS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lahat kembali bergerak, guna melakukan pengawasan tentang Perda Nomer 1 Tahun 2020 dan Perbup Nomer 25 Tahun 2020.

Giat Satgas Penegakan yang dilaksanakan Sabtu Malam Minggu (16/10) dimulai sejak pukul 20.30 Wib sampai 24.00 Wib, dengan menerjunkan belasan personil untuk menyisir sejumlah titik lokasi yang dianggap kerap ditemukan para pelanggar.

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM kepada wartawan menjelaskan, untuk lokasi giat pengawasan protokol kesehatan (Wasprokes) personil menyisir dilapak jajanan dan warung internet (Warnet) didepan RSUD Lahat.

Setelah itu lanjut Fauzan, pihaknya bergerak sampai Simpang Losmen Sigma dan didapati jumlah penggaean perorangan sebanyak 18 orang.

Sedangkan di lokasi Warnet Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Kota Lahat ditemukan pelanggar sebanyak 5 orang.

“Meskipun angka kasus covid-19 tidak menunjukan angka kenaikan namun giat Wasprokes masih tetap berjalan dan terus kita mengingatkan kepada warga untuk jangan lengah,” ungkap Fauzan.

Selain itu dikatakan Fauzan, pihaknya juga melakukan pemantauan persedekahan di Sekip Block C Ujung Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat, namun tidak ditemukan pelanggaran.

“Selain persedekahan kita juga masuk dalam Karaoke Ceria dan tidak menemukan pelanggaran,” ucap Fauzan seraya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar selalu mentaati prokes sesuai anjuran Pemerintah.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here