Home Sumsel Pemkot Palembang Yakini Akhir Tahun Target Vaksinasi Tercapai 100 Persen

Pemkot Palembang Yakini Akhir Tahun Target Vaksinasi Tercapai 100 Persen

KORDANEWS — Pemerintah Kota Palembang meyakini target vaksinasi di Palembang tembus 100 persen hingga akhir tahun. Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, memperkirakan hingga akhir Oktober target sudah tercapai 70 persen.

“Tingkat kesadaran warga Palembang saat ini meningkat, ini terlihat dari antusias warga yang mulai sejak pagi berdatangan untuk mengikuti vaksinasi. Kita targetkan akhir tahun ini serapan target mencapai 100 persen,” kata Fitri di Kecamatan Gandus Palembang, Jumat (22/10).
Fitri bilang,dengan menerapkan protokol kesehatan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut. Vaksinasi ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembanh bersama dengan TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta instansi terkait.
“Vaksinasi ini serentak hampir di 18 kecamatan yang ada. Di kawasan Gandus ini target sekitar 600 orang namun diperkirakan melebihi jumlah yang diperkirakan,” katanya.
Palembang menargetkan pada akhir Oktober sudah dapat tercapai tingkat vaksinasi sebesar 70%, hal ini diharapkan dapat membawa aktivitas kota selangkah lebih dekat untuk kembali ke tingkat sebelum Pandemi.
Kegiatan vaksinasi massal juga hadirkan Dukcapil guna membantu masyarakat yang memiliki masalah dalam pendataan yang menghambat mereka untuk mendapatkan vaksin.
“Kami mengingatkan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk membantu Palembang memasuki zona hijau,” katanya.
Sebelumnya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, Mirza Susanti, mengatakan target atau sasaran ada 1.250.000 orang di Palembang untuk divaksin. Saat ini dosis pertama sudah mencapai 50 persen sedangkan dosis kedua 30 persen.
Mirza mengatakan, capaian vaksinasi lansia saat ini memang masih rendah dari target 180.000 baru tercapai 25 persen, sedangkan untuk remaja dari sasaran 192.000 baru tercapai 10 persen.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here