Home Sumsel Herman Deru Tuntut Kesadaran Masyarakat Lebih di Tingkatkan

Herman Deru Tuntut Kesadaran Masyarakat Lebih di Tingkatkan

KORDANEWS — Beberapa wilayah di Sumatera Selatan kembali mengalami peningkatan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebelumnya mayoritas wilayah telah berstatus level 1 dan 2 dan sekarang merangkak naik ke level di atasnya berdasarkan data terbaru yang diumumkan pemerintah pusat.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dengan kenaikan level PPKM
menjadi pertanda jika masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan mulai kendor.

“Jadi kesadaran masyarakatnya dituntut untuk lebih disiplin lagi, protokol kesehatan jangan kendor,” ungkap Deru, Kamis (21/10)

Deru mengaku wajar saja ketika status PPKM naik karena saat ini Aktivitas masyarakat di Palembang misalnya terpantau sudah kembali ramai dan tanpa memedulikan protokol kesehatan yang menjadi kewajiban di masa pandemi Covid-19.

“Ada pengenduran prokes dari masyarakat atau kesadaran yang mulai berkurang,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sumsel Ferry Yanuar menjelaskan, peningkatan status PPKM terjadi di beberapa daerah. PPKM level dua berlaku di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Ogan Komering Ulu Selatan, Empat Lawang, Palembang, Pagaralam, Lubuklinggau, dan Prabumulih.

Sementara level tiga tersebar di Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Lahat, Banyuasin, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Ilir, Panungkal Abab Lamatang Ilir, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Sembilan daerah level dua dan delapan daerah berstatus PPKM level tiga, tidak ada level satu dan level empat. PPKM ini akan berlangsung hingga 8 November nanti,” jelasnya. (Trq)

 

 

 

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here