Home Sumsel Ratu Dewa Aprisasi Geliat Akademik Universitas Terbuka

Ratu Dewa Aprisasi Geliat Akademik Universitas Terbuka

KORDANEWS-Studium General (Kuliah Umum) Universitas Terbuka hadirkan Ratu Dewa Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang sebagai Narasumber.

Dalam acara tersebut juga dihadirkan Fitriana S.Sos, MSi Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dan Dr. Erwan Suryanegara MSn Budayawan.

Dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Menuju Indonesia Unggul” dalam kuliah umum yang diadiri para mahasiswa dengan antusias mengenakan jas kuning.

“Pemerintah Kota Palembang sangat memberikan atensi dan apresiasi yang luar biasa atas program dan kegiatan dari Universitas Terbuka ini,” beber Ratu Dewa. Senin (25/10/21)

Pada kesempatan tersebut Ratu Dewa memberikan masukan dan inspirasi kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan semangat belajar dan menjadikan bakti kepada masyarakat motivasi untuk maju.

Ratu Dewa yang merupakan juga seorang cum laude memberikan 3 kunci bagi para mahasiswa bila ingin sukses kedepannya, yakni, selalu beramal sholeh, jangan pernah hilang keinginan belajar, serta berbakti kepada orang tua.

Pada kesempatan itu juga Direktur Universitas Terbuka Palembang Dr. Meita Istianda S.ip, Msi., mengatakan, perlunya menimbah ilmu dari pakar pakarnya dalam ilmu birokrasi untuk memaduhkan konsep ilmu yang didapat dibangku kuliah.

“Mahasiswa itu merupakan agen perubahan, agen dari pembangunan. Sehingga mereka selain mempelajari teori-teori atau konsep yang didapat dari pembelajaran, perlu juga dari para narasumber misalnya birokrasi atau praktisi-praktisi kebudayaan,” bebernya.

Dr. Meita menutup dengan harapan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya.

“Mereka bisa memanfaatkan momen ini untuk mengambil teladan, wawasan pengetahuan dan tentu juga sebagai pembentuk karakter mereka kedepannya,” tutupnya. (eh).

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here