Home Sumsel Turun Ke Lapangan, RS DKT Vaksin Warga Desa Geramat

Turun Ke Lapangan, RS DKT Vaksin Warga Desa Geramat

KORDANEWS – Bertempat di balai desa Geramat, tim vaksinator dari Rumah Sakit DKT Lahat memberikan pelayanan vaksinasi gratis pada warga desa Geramat/ Tampak antusiasme masyarakat ingin divaksin mulai berdatangan ke tempat pelayanan vaksinasi. Karena sebelumnya, sudah diberitahukan oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amein SE Msi, melalui Danramil 405/09 Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono ke pemerintah desa Geramat.
Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihak Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RS.DKT) Kabupaten Lahat, dengan tujuan untuk mensukseskan program pemerintah menjadikan masyarakat sehat dan bebas dari virus covid-19 tahun 2022. Karena harapan pemerintah ditahun depan masyarakat Indonesia 70% sudah dilakukan vaksinasi. Hal ini disampaikan Danramil Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi di balai desa Geramat.
“Karena tahun depan semua sekolah dan fasilitas umum sudah buka kembali seperti sebelumnya, oleh karena itu kita meminta masyarakat bagi yang belum divaksin segeralah untuk divaksin, mumpung masih gratis,”tuturnya.
Dengan penuh semangat warga yang ingin divaksinasi rela mengantri meskipun berjam-jam untuk mendapatkan vaksin gratis. Seperti yang dikatakan ibu Kastina (38) ia sejak dari pagi tadi mengantri agar cepat mendapatkan vaksin, namun nyatanya masih harus menunggu sampai siang.
“Ya demi kesehatan kita, kita harus ikuti petunjuk dan aturan dari pemerintah,”ungkapnya pada awak media.
Karena aktifitas warga mayoritas penduduk desa Geramat adalah petani, ada sebagian yang sudah sudah berangkat pergi ke ladang ataupun ke sawah. Namun, karena waktu pelayanan vaksinasi yang dilakukan pihak RSDKT sampai jam 15:00 WIB, jadi masih sempat warga yang sudah pulang dari kerjaannya langsung menghadap ke tim vaksinator untuk divaksin.
Kapten CBA Ndaru Wedono, setelah sampai pukul 15:00 WIB, sangat mengapresiasi sekali atas kesadaran warga desa Geramat yang ingin divaksinasi, meskipun waktu sebagian warga harus tersita untuk vaksin. Karena total yang divaksin dosis 1 mencapai 270 orang menggunakan Vaksin Pfizer dan vaksin dosis 2 menggunakan Vaksin sinovac berjumlah 5 orang. Dengan kesadaran masyarakat yang ingin divaksinasi tersebut, Ndaru Wedono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemerintahan desa Geramat dan masyarakat. Dan bagi yang belum sempat mendapatkan vaksin ke 1 hari ini, dapat dilakukan vaksinasi tahap 2 tanggal 14 Desember 2021.
“Kami mewakili dari kodim 0405 dan RSDKT lahat mengucapkan terimakasih pada masyarakat dan sampai bertemu di Vaksin tahap 2,”ucapnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut. Danramil 405-09/KA Kapten Cba Ndaru Widono dan 3 Anggota. Kades Desa Geramat diwakili bpk Anton (Sekdes) Tim Vaksinasi Rumkit DKT Lahat dr.Yoke paramita beserta rombongan. Prangkat Desa Geramat. Masyarkt pengguna Vasinasi covid 19.
Editor : Admin.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here