Home Health Sosialisasikan Prokes Dengan Cara Unik, Polres Lahat Bawa Badut

Sosialisasikan Prokes Dengan Cara Unik, Polres Lahat Bawa Badut

KORDANEWS – Banyak cara dilakukan untuk mengajak warga untuk peduli terhadap protokol kesehatan dan keselamatan berlalu lintas. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Lahat dengan menampilkan BOLA PEDAS (Badut Mamang Covid-19 dan Polantas Peduli Kesehatan).
Dengan membawa papan bertuliskan himbauan protokol kesehatan, dan petugas berdiri di pinggir jalan sambil menyampaikan tertib belalu lintas kepada pengguna jalan. Dengan menampilkan karakter ini, warga masyarakat lebih mudah mencerna pesan pesan tertib lalu lintas dan prokes.
“Kita hadirkan karakter ini harapannya agar masyarakat bisa lebih mencerna himbauan himbauan dari Satlantas Lahat. Hal ini memang menekankan pendekatan yang simpatik dan humanis,” kata Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, Iptu Pamris Malau SH, Kamis (25/11).
Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Mayor Ruslan Kota Lahat tampak penuh dengan berbagai hal kegiatan dengan cara memberikan himbauan melalui Public Address, dan membagikan masker kepada pengendara roda 2 dan roda 4 serta masyarakat pengguna jalan selama beraktifitas di jalan.
“Diharapkan mampu menyadarkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” ujarnya. (jml)
Editor : Admin.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here