Home Sumsel Usai Sholat Subuh, Harnojoyo Tinjau Korban Kebakaran Di Kertapati

Usai Sholat Subuh, Harnojoyo Tinjau Korban Kebakaran Di Kertapati

KORDANEWS-Bersama dengan dinas terkait Harnojoyo tinjau lokasi kebakaran yang terjadi pada pukul 02:00 dini hari yang mengakibatkan hancurnya sejumlah rumah di Jalan Meranti RT 56 RW 10 Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang.
Seperti diungkapkan Harnojoyo pada kesempatan waktunya “Ini kan musibah. Kita hadapi sama-sama dan selesaikan juga bersama. Kami koordinasikan dengan dinas terkait terutama di wilayah TKP agar dapat segera diselesaikan dan para korban mendapat bantuan yang layak,” ungkap Harnojoyo. Rabu (12/01/22)
Dikatakannya, pemkot akan mendirikan post traumatis bagi korban sehingga menyarankan agar dapat menetap sementara di lokasi yang jauh dari kejadian kebakaran.
“Sementara kami bersama dinas terkait membereskan TKP, warga yang rumahnya terbakar terutama yang anak-anak baiknya mengungsi sejenak dari lokasi ini,” tambahnya.
Teridentifikasi api menyulut hingga menghabiskan delapan rumah yang di dalamnya terdapat empat puluh satu jiwa antara lain terdiri dari delapan balita, dua orang masih SD, dua orang SMP, dan satu SMA.
Kendati tidak ditemukan korban Jiwa, namun kobaran api yang baru dapat dipadamkan oleh Tim PKB setengah jam kemudian ini menimbulkan kerugian yang cukup besar serta duka mendalam terutama bagi keluarga yang rumahnya habis terbakar.
Dikatakan warga sekitar, meski polisi masih menyelidiki sumber utama kebakaran namun mereka meyakini kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di salah satu rumah yang merambat hingga menghabiskan delapan rumah. (eh).
Editor : Admin.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here