Home Headline 8 Anggota Polda Sumsel di Tangkap Terima Suap

8 Anggota Polda Sumsel di Tangkap Terima Suap

KORDANEWS- Delapan anggota Polda Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap atas dugaan menerima uang suap dalam proses rekrutmen anggota Polri. Kedelapan orang yang ditangkap masih diperiksa secara intensif.

“Ada pemeriksaan terhadap beberapa perwira menengah dan Bintara di Sumsel berkaitan dengan dugaan penyimpangan rekrutmen anggota Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017).

Dari hasil pemeriksaan sementara, para polisi itu menerima duit dalam kaitan dengan proses rekrutmen anggota Polri, salah satunya yang terjadi pada 2015. Kasus ini diselidiki tim Divisi Propam dan Itwasum Polri.

“Ditangani oleh Propam Mabes Polri. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan,” tutur dia.

Rikwanto menegaskan, bila para polisi itu terbukti menerima duit suap, sanksi disiplin akan diberikan. Sanksi terberat adalah diberhentikan secara tidak hormat sebagai anggota Polri.

“Bisa tidak ada hak untuk berkarier, naik pangkat, sekolah, dan lain-lain, sampai bisa juga dilakukan pemberhentian secara tidak hormat,” ucapnya.

 

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here