Home Health Cara Mengatasi Mata Buram Akibat Handphone

Cara Mengatasi Mata Buram Akibat Handphone

KORDANEWS – Penggunaan handphone (HP) maupun gawai lainnya kini telah menjadi suatu hal yang tidak luput dari kehidupan sehari-hari. Sayangnya, menatap layar HP maupun gawai lainnya terlalu lama bisa menimbulkan dampak buruk pada mata, salah satunya yakni mata buram. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mata buram karena HP maupun gawai lainnya. Yuk, simak!

Penyebab mata buram karena HP maupun gadget lainnya
cara mengatasi mata buram karena hp

Handphone (HP), adalah salah satu jenis gawai (gadget) yang sangat penting dan dibutuhkan oleh kebanyakan orang di era modern ini.

Meski memiliki banyak manfaat bagi penggunanya, sayangnya penggunaan HP maupun gawai lainnya yang terlalu sering bisa menimbulkan computer vision syndrome (CVS).

Salah satu gejala dari kondisi tersebut yakni mata buram atau penglihatan kabur. Gejala ini biasanya mulai muncul ketika mata mulai terasa lelah dan kering.

Melansir dari American Optometric Association, gejala tersebut dapat timbul akibat mata harus bekerja lebih keras selama menatap layar digital.

Saat menatap layar digital, mata harus bisa menyesuaikan dengan tingkat kecerahan layar serta pantulan dan kilatan cahaya dari layar untuk dapat melihat tulisan atau gambar dengan jelas.

Oleh karena itu, gejala dapat terjadi semakin parah jika Anda semakin sering menatap layar gawai, termasuk layar HP.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here