Home Kriminal Curi Besi PT Beras, Rapiansyah Diciduk Polisi

Curi Besi PT Beras, Rapiansyah Diciduk Polisi

KORDANEWS – Rapiansyah, warga Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, harus merasakan pahitnya hidup dibalik jeruji besi.

Dia ketahuan mencuri besi eksavator di gudang beras PT Rusna Jaya yang berada di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan.

Kapolsek Pemulutan, AKP Herry Yusman mengungkapkan, selain menangkap pelaku Rapiansyah, Team Crocodile Polsek Pemulutan juga mengamankan pelaku penadah besi curian Oktavianus (37), warga Desa Harapan Kecamatan Pemulutan.

“Peristiwa pencurian ini terjadi pada 14 Juni lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku Rapiansyah mengambil enam buah besi Roller Undercarried Exsavator yang berada di bengkel PT Rusna Jaya,” kata Herry.

Adapun modus operasi pelaku yakni dengan cara memasukkan besi ke dalam baju dan membawanya dengan menggunakan sepeda motor, lalu pelaku menjualkan besi tersebut kepada pelaku sebanyak empat buah.

“Pelaku mengaku, empat buah besi tersebut dihargai Rp 200 ribu. Namun, setelah dikonfirmasi dengan PT Rusna Jaya total kerugian lebih kurang Rp 5 juta,” lanjut Herry.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, Team Crocodile Polsek Pemulutan mendatangi rumah pelaku penadahan di Desa Harapan dan menemukan barang bukti berupa besi Roller Undercarried Exsavator berada dalam rumahnya sebanyak empat buah. Kemudian

“Kemudian, Team Crocodile mengamankan pelaku dan barang bukti ke Polsek Pemulutan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Herry.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here