Home Sport Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United Alot Karena Campur Tangan La...

Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United Alot Karena Campur Tangan La Liga

KORDANEWS – Ada kabar menarik terungkap mengenai saga transfer Frenkie De Jong. Transfer ini dilaporkan berjalan alot karena campur tangan La Liga.

Sudah satu bulan terakhir Manchester United menjalin komunikasi dengan Barcelona. Setan Merah ingin mendatangkan Frenkie De Jong ke Old Trafford.

Namun selama satu bulan berlalu, tidak ada tanda-tanda sang gelandang akan merapat ke MU. Ini disebabkan teradi negosiasi yang alot terkait transfer ini.

ESPN melaporkan bahwa Barcelona sebenarnya sudah siap melepaskan De Jong. Namun mereka tidak bisa melakukan itu karena campur tangan La Liga.

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United sebenarnya sudah bisa mendatangkan De Jong. Karena tawaran mereka itu dilaporkan sudah memenuhi harapan Barcelona.

MU dilaporkan mengajukan tawaran terbaru bernilai 70 juta Euro. Angka ini ditambah dengan klausul adds on senilai 15 juta Euro.

Barcelona menurut laporan ESPN sudah mau menerima tawaran ini. Namun mereka tidak bisa melakukan itu karena campur tangan La Liga.

Laporan itu mengklaim bahwa La Liga diam-diam menyetir aktivitas transfer Barcelona. Mreeka memerintahkan Barcelona untuk menolak tawaran United tersebut.

La Liga memerintahkan Barcelona untuk tetap pada rencana awal. MU didesak membayar 85 juta Euro plus adds on senilai 20 juta Euro.

La Liga mengambil langkah ini karena keuangan Barcelona saat ini lagi kacau balau. Jadi mereka menilai Barcelona harus memanfaatkan ketertarikan MU terhadap De Jong untuk mendapatkan pemasukan sebanyak mungkin agar neraca keuangan mereka membaik.

Menurut laporan yang sama, manuver yang dilakukan La Liga ini berpotensi menjadi pedang bermata dua bagi Barcelona.

Manchester United dilaporkan tidak mau membayar lebih mahal dari apa yang mereka berikan saat ini. Jika Barcelona ngotot meminta harga segitu, mereka lebih memilih untuk cabut dari transfer ini.

Setan Merah dilaporkan akan mengejar pemain lain ketimbang meneruskan transfer tersebut. Ini bisa jadi masalah tersendiri bagi Barcelona yang sedang butuh uang.

Laporan yang beredar menyebut bahwa Manchester United sudah menetapkan deadline untuk transfer ini.

Mereka ingin transfer ini paling lambat selesai sebelum mereka terbang ke Thailand pada tanggal 12 Juli nanti.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here