Home Sumsel Jhonson Donovan: Palembang Jadi Kota Terbersih Dunia

Jhonson Donovan: Palembang Jadi Kota Terbersih Dunia

KORDANEWS – Kedutaan Besar Amerika mendukung penuh kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Walikota Palembang Harnojoyo. Pasalnya, sebagai ahli di bidang lingkungan, Duta Besar Amerika Serikat, Jhonson Donovan melihat, apa yang dilakukan orang nomor satu di Kota Palembang tersebut adalah kegiatan yang akan membawa perubahan besar terhadap Kota Palembang

“Kota Palembang akan menjadi kota terbersih di dunia, jika gerakan moral yang dilakukan Walikota Palembang, terus dilakukan,” ungkapnya usai kegiatan Welcome Dinner yang dilaksanakan di kediaman dinas Walikota yang terletak di jalan Tasik Palembang, Selasa (4/4).

Donovan menyampaikan, sebagai duta besar di negara maju, Donovan melihat gerakan moral gotong royong yang dilaksanakan Walikota Palembang memberikan banyak dampak positif bagi Kota Palembang yang sedang gencar-gencarnya menghadapi pembangunan besar-besaran ini.

Dengan adanya kegiatan gotong royong, tidak hanya kembali menghidupkan budaya masyarakat Indonesia itu sendiri. Karena, kegiatan ini cukup efektif untuk mengubah perilaku masyarakat peduli lingkungan.

“Sebagai ahli dibidang lingkungan, saya lihat banyak keuntungan yang didapatkan Palembang, selain penghematan anggaran, ini dapat mengubah perilaku masyarakat kita yang semakin tergerus dengan kemajuan teknologi,” tuturnya seperti dikutif dari rmol.sumsel.com

Sebagai duta besar baru di Indonesia, ia sangat ingin belajar kondisi dan kebudayaan disini. Sebagai kota tua Palembang dipilih dalam kunjungan pertamanya.

“Saya akan belajar banyak disini. Bahkan, besok saya akan mengisi mata kuliah terkait lingkungan di Universitas Sriwijaya (Unsri),” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Duta Besar Amerika pada malam ini.

“Saya sangat menyambut baik, apalagi yang saya ketahui beliau ahli di bidang lingkungan. Semoga kunjungan ini memberikan dampak positif bagi Kota Palembang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Welcome Dinner yang dilaksanakan, Donovan dan rombongan mendapat sambutan tarian kreasiak ada acara resmi pada jamuan makan malam ini hanya sebuah tari kreasi menyambut kedatangan dubes amerika ini. Di sela santap wako menjelaskan kegiatan yang menjadi unggulannya yaitu operasi semut pada sabtu dan gotong royong pada tiap minggu pagi. Selain itu, Dubes berkesempatan juga melihat stan kerajinan khas palembang yang menampilkan cara menenun songket.

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here