Home Sumsel Warga Lahat Terdampak Banjir Bandang Dapat Bantuan Alat Pertanian

Warga Lahat Terdampak Banjir Bandang Dapat Bantuan Alat Pertanian

KORDANEWS — Persatuan Masyarakat Kota Palembang (Per-Maskot) menyerahkan bantuan sembako ke  daerah terdampak banjir bandang di, Desa Keban Agung Kecamatan Merak Sebingkai, Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel)

Ketum Umum Per-Maskot, Muhammad Rolis melalui Wakil Ketua, Muhammad Saifpudin didampingi Wakil Ketua Icad Ramadhona, mengatakan bantuan ini merupakan dari hasil donasi yang di kumpulkan pihaknya selama empat ke berbagai pasar di palembang dan donasi anggota Per-Maskot.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap masyarakat Lahat yang terdampak bencana alam banjir bandang yang cukup luas dan merendam beberapa desa,”  kata dia, usai memberikan bantuan ke Kepala Desa Merak Sebingkai, Lahat, Senin (20/3).

Pihaknya pun telah menyerahkan sejumlah bantuan bahan pangan terutama alat pertanian  yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak banjir di Lahat.

“Meskipun dari segi jumlah tidak terlalu banyak, diharapkan dapat bermanfaat bagi korban banjir. Sudah sewajarnya kami memberikan perhatian yang lebih dan ikut merasakan penderitaan disaat warga mengalami musibah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Keban Agung Kecamatan Merak Sebingkai, Tamadin menyebutkan rumah serta fasilitas yang terdampak banjir bandang sebanyak 59 bangunan dengan 66 KK serta 196 jiwa.

“59 di antaranya  22 rumah hanyut karena banjir, 3 fasilitas umum, 14 rusak berat dan 20 kena dampak banjir, ” kata dia.

Tamadin menuturkan agar pemerintah serta donatur dapat membantu rumah serta bantuan sembako alat pertanian yang masih diharapkan masyarakat yang terdampak banjir bandang.

“Kami masih mengharapkan donatur karena peralatan itu sesuai dengan rumah yang hanyut tidak bisa diselamatkan jadi semuanya habis kemudian pemerintah benar-benar memperhatikan kena banjir, ” kata dia.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here