Home Kriminal Polsek Tanjung Raja Sita Puluhan Botol Miras Dan Ribuan Petasan

Polsek Tanjung Raja Sita Puluhan Botol Miras Dan Ribuan Petasan

KORDANEWS – Sedikitnya 37 botol minuman keras berbagai merek dan 2.071 petasan berbagai jenis, berhasil disita oleh Polsek Tanjung Raja dari berbagai titik di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja, Jumat, 24 Maret 2023.

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo mengungkapkan, penyitaan puluhan botol minuman keras dan ribuan petasan ini berdasarkan hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja.

“Barang bukti ini kami ambil dari enam pedagang yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja,” ucapnya.

Keenam pedagang tersebut, yakni, PI (37) dengan barang bukti 140 butir petasan cabe, AS (20) dengan barang bukti 640 butir petasan cabe, GT (29) barang yang diamankan berupa satu botol Newport dan satu botol Vodka.

Kemudian, dari pedagang RB (22), warga Ketapang 2 Kecamatan Rantau Panjang, petugas berhasil mengamankan enam botol besar Anggur Merah, lima botol besar, Anggur Putih, delapan botol besar Newport, satu botol kecil Newport, lima botol kecil Anggur Merah, delapan botol kecil Asoka Putih, satu botol kecil Asoka Kuning, dan satu botol kecil Vigour.”Kami juga mengamankan 80 butir petasan happy fllower,” ucapnya.

Selanjutnya, dari pedagang di Sungai Pinang II polisi berhasil menyita 1.100 butir petasan cabai dan 18 butir petasan happy fllower. Serta, dari pedagang di Kelurahan Sungai Pinang diamankan 33 butir petasan happy fllower dan 60 butir petasan cabe.

“Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan imbauan dan sosialisasi serta penertiban para pedagang minuman keras maupun petasan yang masih diperdagangkan di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Raja,” paparnya.

Ditambahkan Halim, dari Operasi Pekat ini bertujuan untuk menertibkan penjual minuman keras dan petasan di bulan suci Ramadhan. Serta, memberikan imbauan tentang sanksi-sanksi pelanggaran undang-undang yang berlaku.

“Para pedagang sudah kami beri peringatan, agar tidak lagi menjual minuman keras maupun petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here