Home Sumsel 161 CJH Asal OI Bakal Dilepas Keberangkatannya Akhir Mei

161 CJH Asal OI Bakal Dilepas Keberangkatannya Akhir Mei

KORDANEWS – Sebanyak 161 Calon Jemaah Haji Kabupaten Ogan Ilir dijadwalkan akan bertolak ke Madinah pada 01 Juni 2023 untuk menunaikan rukun Islam ke-5 naik haji bagi yang mampu.
Hal ini disampaikan langsung Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, Nelson Asnawi menurutnya dari ratusan calon jemaah haji yang akan berangkat ini ada 14 orang menunda keberangkatannya, dan dua orang meninggal dunia
“Awal kuota kita ini ada 150 Calon Jemaah Haji, tapi ada dua yang meninggal dunia, dan 14 menunda keberangkatannya karena berbagai alasan,” ujarnya.
Berbagai alasan calon jemaah haji yang menunda ini adalah, sakit, alasan keluarga, dan lain sebagainya. “Ada juga sebagian karena kenaikan ongkos haji yang naik alasannya,” katanya.
Nah, dari 150 Calon Jemaah Haji tersebut berkurang dengan berbagai alasan tadi menjadi 134 orang, masuk daftar tunggu lain menggantikan yang menunda dan meninggal dunia dan tetap menjadi 150 orang.
“Ada penambahan kuota juga kita, jadi total calon jemaah haji kita yang berangkat itu ada 161 Calon Jemaah Haji,” terangnya.
Untuk keberangkatan katanya, rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Panca Wijaya Akbar di Masjid Agung An-Nur bakda Sholat Subuh pada 31 Mei 2023.
“Jamaah Calon Haji, kita ini masuk kloter 5, pada 31 Mei 2023 pada pukul 08.00 Wib langsung menuju Asrama Haji Palembang, dan sekitar pukul 00.15 Wib dini hari pada tanggal 01 Juni bertolak ke Madinah,” bebernya.
Ditambahkannya untuk Calon Jemaah Haji yang paling tua itu berumur 91 tahun, paling muda 20 tahun.
“Yang paling tua ini dari Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu, kalau yang muda ini dari Muara Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan,” tukasnya.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here