Home Sport Michael Owen Gak Terima Harry Kane Gabung Bayern Munchen

Michael Owen Gak Terima Harry Kane Gabung Bayern Munchen

KORDANEWS – Keputusan Harry Kane meninggalkan Tottenham untuk Bayern Munchen sepertinya sulit diterima oleh Michael Owen. Sudah berkali-kali legenda Inggris itu melempar kritik, sekarang pun demikian.

Musim panas 2023, Bayern membeli Kane dari Spurs dengan biaya transfer mencapai 100 juta Euro. Striker Timnas Inggris itu meneken kontrak empat tahun untuk membela juara Bundesliga.

Kepindahan Kane tentu jadi cerita menarik. Pasalnya, sudah bertahun-tahun gosip transfer Kane pasang-surut, tapi pada akhirnya dia tetap bertahan di Tottenham.

Kini, setelah akhirnya memutuskan meninggalkan Spurs, Kane justru dikritik karena tidak mau bersabar. Kritikan senada pun disuarakan oleh Michael Owen.

Nasib Kane selama membela Tottenham memang kurang menguntungkan. Dia sudah bertahun-tahun bermain di sana, disebut sebagai striker terbaik, tapi tidak pernah sekali pun mengangkat trofi.

Karena itulah nama Kane sempat dihubungkan dengan sejumlah klub top Eropa langganan juara, seperti Manchester City dan Real Madrid, tapi pada akhirnya justru Bayern Munchen yang bisa meminangnya.

“Saya tidak setuju dengan keputusannya pindah dari Spurs ke Bayern. Dia seharusnya bertahan di Spurs untuk satu tahun lagi,” kata Owen.

“Jika Spurs secara ajaib mulai main bagus dan terlihat seperti penantang juara, dia selalu bisa bertahan. Bagaimanapun hasilnya, dia memegang nasib di tangannya sendiri dan bisa pergi ke klub mana pun nanti, sembari mencoba mendekati rekor gol Premier League.”

Memang pindah ke Bayern bakal meningkatkan peluang Kane meraih trofi pertama di level klub sepanjang kariernya. Namun, Owen sendiri tidak begitu terkesan andai Kane juara dengan Bayern nanti.

“Tidak perlu diragukan lagi, Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia. Namun, bagi saya jika bicara soal trofi, saya rasa tidak ada yang spesial dengan mendapatkan jaminan trofi Bundesliga,” lanjut Owen.

“Bayern akan juara liga tanpa Kane, karena itulah saya rasa tidak ada alasan kuat untuk pergi baginya,” tutupnya.

editor : babayaga

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here