Home Sport Pemain yang Bisa Datang ke Barcelona di Januari 2024

Pemain yang Bisa Datang ke Barcelona di Januari 2024

KORDANEWS – Barcelona kabarnya ingin mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2024. Ada beberapa pemain yang sudah dikaitkan dengan Blaugrana.

Barcelona sudah merekrut beberapa pemain pada awal musim ini. Di antaranya Ilkay Gundogan, Inigo Martinez hingga Oriol Romeu.

Setelah kedatangan pemain baru, performa Barcelona belum terlihat istimewa. Mereka sekarang berada di peringkat keempat La Liga.

Karena itu, Xavi ingin mendatangkan amunisi baru untuk memperkuat tim. Terlebih, Blaugrana juga kehilangan Gavi karena cedera ACL.

Berikut ini enam pemain yang dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2024.

1. Vitor Roque

Striker Athletico Paranaense, Vitor Roque (c) Athletico Paranaense Official
Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Vitor Roque. Namun, kedatangan pemain muda asal Brasil tersebut ke Camp Nou masih simpang siur.

Ada kabarnya yang mengatakan Barcelona harus menunggu hingga musim panas agar Roque bisa bergabung. Namun perkembangan terbaru bisa membuat Barcelona mendaftarkan Roque pada bulan Januari.

Menurut Mundo Deportivo, Gavi tidak akan terdaftar setelah menderita cedera ACL. Hal itu bisa membuka ruang bagi kedatangan Roque dari Athletico Paranaense.

2. Arthur Vermeeren

Pergerakan pemain Barcelona, Joao Felix coba dihentikan pemain Royal Antwerp, Arthur Vermeeren di matchday 1 fase grup H Liga Champions 2023. (c) AP Photo/Joan Monfort
Gelandang muda Royal Antwerp Arthur Vermeeren tampaknya tengah banyak diminati klub besar Eropa. Barcelona disebut-sebut sebagai kandidat terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Belgia berusia 18 tahun itu.

Fichajes melaporkan bahwa Barcelona telah memantau dengan cermat gelandang berbakat tersebut selama berbulan-bulan. Namun, masalah finansial menghambat klub untuk mengajukan tawaran pada bulan Januari.

Barcelona mungkin akan terpaksa mengambil tindakan jika mereka benar-benar menginginkan Vermeeren. Arsenal kabarnya sedang mempersiapkan tawaran sebesar 20 juta euro.

3. Ian Maatsen
Barcelona kabarnya tertarik merekrut bek muda Chelsea Ian Maatsen. Football London melaporkan bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan memasukkan pemain La Masia Pau Cubarsi untuk mengontrak Maatsen.

Sebagai bek kiri, pemain asal Belanda ini juga bisa bermain sebagai pemain sayap. Namun, Maatsen jarang tampil untuk The Blues asuhan Mauricio Pochettino musim ini.

Musim ini, Maatsen belum pernah menjadi starter dalam tujuh pertandingan Premier League. Chelsea berpeluang melepasnya pada bursa transfer Januari 2024.

4. Jadon Sancho
Jadon Sancho masih dibekukan dari skuad utama Manchester United. Pemain asal Inggris itu kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford pada bulan Januari 2024.

Mengingat kontraknya yang panjang dan gajinya yang besar, Sancho bisa pergi dengan status pinjaman. Borussia Dortmund dan Juventus dilaporkan menjadi tujuan potensial bagi Sancho.

Sancho juga berpeluang melanjutkan kariernya di Spanyol. Barcelona kabarnya juga tertarik untuk memboyong Sancho pada Januari 2024 nanti.

5. Luis Diaz

Luis Diaz menunjukkan performa yang ciamik bersama Liverpool. Dia masih terikat kontrak dengan The Reds sampai tahun 2027 mendatang.

Namun, Luis Diaz kabarnya dilirik oleh sejmlah klub Eropa. Salah satu klub yang santer dikaitkan dengan Luis Diaz belakangan ini adalah Barcelona.

Mengingat masalah finansial Barcelona, tidak mudah untuk memboyong sang pemain ke Camp Nou. Namun, ada rumor yang mengatakan Barca bisa menumbalkan Raphinha untuk mendapatkan sang pemain.

6. Giovani Lo Celso

Mundo Deportivo melaporkan bahwa gelandang Tottenham Giovani Lo Celso masuk dalam radar Barcelona. Pemain internasional Argentina itu bakal diplot untuk menambal lini tengah setelah ditinggal Gavi.

Lo Celso menjadi target Barcelona di musim panas kemarin. Dia akan menjadi target utama mereka jika memilih untuk mencari pengganti Gavi pada bulan Januari.

Pemain berusia 27 tahun ini tidak bermain secara reguler di Tottenham. Namun, Lo Celso sudah relatif terbukti di La Liga setelah sebelumnya bermain bersama Villarreal dan Real Betis.
Editor : jhon.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here