Home Sport Pj Gubernur Agus Fatoni Minta KONI Sumsel Gencarkan Pencarian Bibit Atlet Berprestasi...

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta KONI Sumsel Gencarkan Pencarian Bibit Atlet Berprestasi hingga Pelosok Daerah

Kordanews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi. Salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan pembinaan dari sekolah-sekolah maupun pelosok daerah di Sumsel.

“Saya harapkan KONI dapat  mengangkat prestasi dan pembinaan atlet di Provinsi Sumsel, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah Nasional dan Internasional di masa yang akan datang,” ucap Fatoni saat menerima pengurus KONI Sumsel Periode Tahun 2023-2027 di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Palembang, Sumatera Selatan, Senin(15/1/2024).

Fatoni juga memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memberikan dukungan penuh pada KONI dalam mempersiapkan atlet Sumsel untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

“Kita (Pemprov Sumsel) mensuport penuh dengan memaksimalkan keterbatasan yang ada, kami berharap ini bisa menambah semangat, bisa menambah gairah dan meningkatkan prestasi olahraga. Tentu kita suport, kita dukung kita, dan kita maksimalkan semuanya,” kata Fatoni.

Kemudian, Fatoni mengajak pengurus KONI kedepan harus dapat bersinergi dan bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta lainnya untuk memajukan Olahraga di Provinsi Sumsel.

“Pengurus KONI memang harus lincah, bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta lainya untuk CSR. Kami berharap KONI di Sumsel juga bisa semakin kompak, bisa solid sehingga olahraga di Sumsel ini semakin bergeliat. Kita membangun memajukan daerah, kita mensejahterakan masyarakat, dan menjaga nama baik daerah, serta zero konflik tetap dijaga,” ujar Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Sumsel Yulian Gunhar memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan KONI dalam waktu dekat maupun jangka panjang periode tahun 2023-2027. Saat ini, KONI telah mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pada minggu ketiga, Provinsi Sumsel telah lolos untuk mengikuti 50 Cabang olahraga (Cabor) yang terbagi Provinsi Aceh sebanyak 18 Cabor dan 32 Cabor di Sumut.

“Harapan kami olahraga di Sumsel menjadi lebih baik dan penuh prestasi. Kami juga sudah mengevaluasi atlet yang lolos, target PON nanti masuk 10 besar, karena potensi itu ada, dan KONI menargetkan 20 medali emas, potensi ini akan ditingkatkan lagi berusaha secepat mungkin,” pungkasnya.

Turut hadir sejumlah pejabat, di antaranya Ketua Harian KONI Sumsel H.M.A Gantada, Sekretaris Umum KONI Sumsel Tubagus Sulaiman dan Bendahara Umum KONI Provinsi Hj. Lucianty.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here