Home Kriminal Polisi Tangkap Pelaku Curanmor yang Preteli Bodi Demi Hilangkan Jejak

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor yang Preteli Bodi Demi Hilangkan Jejak

Kordanews – Polsek Sukarami menangkap pelaku curanmor yang beraksi di wilayah Sukarami dan Sako diringkus polisi dan menjual barang hasil curiannya ke Facebook, Selasa (16/1/2024).
Kendaraan sepeda motor dipreteli bodi motornya untuk menghilangkan jejak.
Tersangka Evung Disandi warga Kecamatan Sako yang memiliki peran memetik sepeda motor curian dan juga mempreteli bodi motor.
Kapolsek Sukarami, Kompol M Ikang Ade Putra mengatakan saat beraksi pelaku menggunakan modus merusak paksa stang sepeda motor.
“Kemudian tersangka mencabut kabel kontak motor kemudian menyambungkannya ke kabel yang ada di bawah motor, sehingga bisa menyala, ” ujar Ikang.
Ia ditangkap ketika berada di rumahnya dan sedang mempreteli sebuah sepeda motor hasil curian.
“Tersangka ditangkap ketika berusaha mempreteli sebuah sepeda motor yang dia curi,” katanya.
Evung beraksi bersama rekannya yang DPO yakni inisial HR, dan kerap menyasar motor merk Beat yang dianggap mudah dipetik.
Berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian Evung sudah beraksi di 20 TKP yang ada di Sukarami, Sekojo, Seduduk Putih, Sako, Mariana, dan Rambutan.
Polisi turut menyita sejumlah barang bukti meliputi barang hasil curian, pelat sepeda motor hasil curian, dan peralatan yang digunakan tersangka saat beraksi.
Sementara Evung mengaku jika sebagian sepeda motor hasil curian ada yang dipreteli ada juga yang dijual utuh secara COD.
“Jualnya COD Rp3 juta. Ada juga yang dipreteli buat menghilangkan jejak. Biasa jual ke daerah Bukit Besar dan luar Palembang,” kata Evung.
Uang hasil penjualan pencurian sepeda motor ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi.
“Untuk pribadi dan keluarga uangnya pak,” katanya. (Ndik)
Editor : Admin
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here