Home Nusantara Warga Apresiasi Rekonstruksi Jalan Muntilan-Keningar di Kabupaten Magelang

Warga Apresiasi Rekonstruksi Jalan Muntilan-Keningar di Kabupaten Magelang

KORDANEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Inpres Jalan Daerah Ruas Muntilan-Keningar, Sukomakmur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah pada Senin (22/01/2024). Peresmian tersebut disambut antusias warga sekitar yang merasakan langsung manfaat dari jalan yang merupakan akses evakuasi untuk Gunung Merapi tersebut.

Salah satunya Ani, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya rekonstruksi jalan tersebut. Ani mengatakan bahwa kondisi jalan yang tidak lagi berlubang mempermudah proses evakuasi jika Gunung Merapi meletus.

“Alhamdulillah wa syukurilah, puji tuhan sekarang jalan sudah bagus, sudah baik enggak berlubang-lubang, jadi semua akses untuk ekonomi lancar semua. Dari Gunung Merapi kan tiap hari sekarang hampir erupsi jadinya sewaktu-waktu kalau Gunung Merapi itu meletus bisa gampang untuk evakuasi warga,” ungkap Ani.

Manfaat lain juga dirasakan Sumedi, warga yang juga memiliki usaha rumah makan di sekitar ruas jalan Muntilan-Keningar. Sumedi menyebut rekonstruksi jalan tersebut memberikan banyak manfaat, termasuk usahanya di bidang rumah makan.

“Manfaatnya banyak. Semoga evakuasinya lebih mudah dan lebih cepat untuk mengantisipasi letusan merapi yang dahsyat itu lebih cepat gitu lo dan menambah kelancaran ekonomi masyarakat khususnya sekitar (Kecamatan) Dukun,” ucap Sumedi.

Sumedi pun menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap masyarakat dapat merasa lebih aman jika terjadi bencana. “Terima kasih buat pemerintahan Bapak Jokowi yang sudah membangun prasarana masyarakat desa di lereng Merapi sehingga kami lebih merasa aman untuk mengevakuasi atas bencana, bila nanti ada bencana letusan Merapi,” tutur Sumedi

Editor :jhon.k

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here