Home Peristiwa Bantu Warga, Pemdes Belanti Bagikan Sembako

Bantu Warga, Pemdes Belanti Bagikan Sembako

KORDANEWS – Patut dicontoh, apa yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Pasalnya, pemerintah desa bersama perangkat desanya rela menyisihkan pendapatan mereka untuk membantu warga tidak mampu.

Menurut Kepala Desa Belanti, Irwani, kali ini pihaknya memberikan bantuan pangan, kepada warganya yang serba kekurangan.

“Alhamdulillah, kali ini kita berkesempatan memberikan bantuan pangan kepada warga tidak mampu,” jelasnya, Kamis, 25 Januari 2024.

Berdasarkan hasil kumpulan swadaya perangkat Desa Belanti, Irwani menyebut, bahwa dana yang terkumpul hanya cukup untuk 10 kepala keluarga.

“Hasil kumpulan yang dilakukan perangkat desa kami, cuma bisa mengcover10 KK saja,” sebutnya.

Adapun bantuan pangan yang berhasil diberikan kepada warga tidak mampu di Desa Belanti ini, berupa beras, kecap, minyak goreng, tepung terigu, dan gula.

“Akan tetapi, bantuan yang diberikan tak melulu bantuan pangan. Terkadang kita berikan bantuan kematian untuk warga tidak mampu,” katanya lagi.

Kades Belanti menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan kepada warga tidak mampu di desanya, terkadang harus melihat situasi dan kondisi yang ada di lapangan.”Penyaluran bantuan melihat sikon di lapangan,” ujarnya.

Kades Belanti menyebut, bahwa tujuan dari penyaluran bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu.

“Kita berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat, dan dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu,” harapnya.

Irwani menjelaskan, kumpulan swadaya perangkat desa ini merupakan inisiatif dari para perangkat desanya sendiri. al tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warganya.

“Terutama kepada masyarakat tidak mampu. Jadi dana yang dikumpulkan ini bersumber dari insentif para perangkat desa yang disisihkan,” lanjutnya.

Program penyaluran bantuan ini, kata Irwani, sudah ada sejak masa kepemimpinannya. Program ini diselenggarakan semata-mata demi warga Desa Belanti.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga tidak mampu,” tutupnya.

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here