Home Peristiwa Sungai Tebu Meluap Desa Kepur Di Kepung Banjir

Sungai Tebu Meluap Desa Kepur Di Kepung Banjir

KORDANEWS – Bencana banjir yang di rasakan masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muara Enim khususnya yang berada di lingkungan kota belum berakhir. Luapan Sungai Tebu yang bermuara ke Sungai Lematang akibat curah hujan sejak semalam Kamis, 25/01/2024, kembali meluap hingga merendam akses jalan Desa Kepur kampung Kembulau setinggi pinggang orang dewasa.

Beberapa warga menuturkan bahwa banjir ini akibat luapan sungai tebu, sementara gorong-gorong yang ada menuju Kampung Kembulau terlalu sempit dan merendam akses jalan. Banjir ini sangat berdampak karena  warga untuk keluar beraktifitas terutama anak sekolah dan warga menuju ke tempat usaha tidak bisa dan ini merupakan jalur utama. Ujar Seranudin, warga Desa Kepur.

Berharap kepada pemerintah untuk cepat mencarikan solusi sebab banjir ini akan terus terjadi jika hujan lebat, tambahnya.

Sementara, pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas terkait Damkar dan BPBD sudah meninjau lokasi dan memberikan bantuan berupa perahu karet agar warga bisa melintas. (mb)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here