Home Peristiwa Tim SAR Gabungan Temukan 3 Jenazah Korban Kecelakaan Speedboat Pengantar Jenazah

Tim SAR Gabungan Temukan 3 Jenazah Korban Kecelakaan Speedboat Pengantar Jenazah

Kordanews – Tim SAR gabungan kembali menemukan dua jenazah Eko (21) dan Gunadi (41). Keduanya merupakan penumpang speedboat pengantar jenazah yang mengalami insiden kecelakaan. Minggu dinihari (4/2/24) sekitar pukul 00:30 WIB.
Dimana sebelumnya tim SAR berhasil menemukan korban balita berusia 4 tahun tak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya kedua jenazah ditemukan di lokasi berbeda.
Korban kedua Eko ditemukan pukul 09.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia sekitar jarak 12 Km dari lokasi awal. Sementara korban ketiga Gunadi ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB  dalam keadaan meninggal dunia sekitar 13 Km dari lokasi awal kejadian kecelakaan.
Kasih Operasi Basarnas Palembang Mancarawanto SE mengatakan, semua jenazah korban kecelakaan antara speedboat Sinar Agung dan Ketek berhasil ditemukan. Ketiga jenazah saat ini sudah di evakuasi dan sudah bawa kerumah duka.
“Tiga jenazah yang sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan di lokasi berbeda beda. Saat ini jenazah sudah bawa ke rumah duka,” katanya.
Dengan telah ditemukannya ketiga korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing.
“Dengan penemuan semua jenazah operasi kami nyatakan ditutup terima semuanya yang terlibat dalam penanganan insiden kecelakaan ini. Untuk masyarakat hendaknya agar menggunakan transportasi laut baiknya di cuaca baik dan penerangan bagus,” harapnya.
Sebelumnya, speedboat pengantar jenazah mengalami kecelakaan maut di perairan Sungai Musi, tepatnya di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, pada Minggu (4/2/2024) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.
Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan tiga orang lagi masih dalam pencarian, termasuk satu orang jenazah anak kecil.
Speedboat berangkat dari dermaga rakyat jembatan PU sekitar pukul 00.00 WIB membawa jenazah anak kecil yang meninggal dunia untuk diantarkan ke rumah duka di Primer 8, Desa Karang Makmur, Kecamatan Lalan. (Ndik)
Editor : Admin
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here