Home Peristiwa Pendistribusian Logistik Dipercepat Wilayah 3 Kecamatan Di Kabupaten OKI

Pendistribusian Logistik Dipercepat Wilayah 3 Kecamatan Di Kabupaten OKI

KORDANEWS – Pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk tiga kecamatan terjauh di wilayah Sumatera Selatan.
Hal ini dilakukan untuk memastikan logistik sampai tepat waktu di daerah-daerah terpencil dan terluar.
Ketiga Kecamatan itu adalah Tulung Selapan, Sungai Menang dan Air Sugihan. Sedangkan satu Kecamatan lagi yaitu Cengal dijadwalkan hari lain, karena kondisi jalan yang rusak.
“Hari ini logistik pemilu mulai kita distribusikan. Untuk tiga Kecamatan dahulu dan mereka sudah siap,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Muhammad Irsan.
Dikatakan, saat ini rata-rata kondisi jalan rusak tetapi dalam pendistribusian logistik pemilu ini tidak ada masalah. Dimana logistik dari KPU ke Kecamatan masih aman walaupun jalan rusak.
Lanjutnya, tetapi logistik dari Kecamatan untuk menuju desa-desa yang ada masalah jalan rusaknya. Kondisi jalan yang banyak rusak ini terjadi di Kecamatan Cengal, Tulung Selapan dan Sungai Menang termasuk Kecamatan lainnya sebagian.
“Kondisi jalan rusak karena cuaca yang sering hujan. Tetapi berbagai upaya dilakukan sehingga logistik dipastikan agar sampai tepat waktu,” jelasnya.
Irsan menjelaskan, dalam pendistribusian logistik pemilu 2024 ini telah berkoordinasi dengan PPK disana. Termasuk mengenai pengamanan dari kepolisian juga telah siap semua.
Seperti untuk logistik pemilu ke Kecamatan AirĀ  Sugihan dari kantor KPU Kayuagung menuju Palembang di dermaga BKB. Barulah diangkut dengan menggunakan kapal ukuran besar ke Kecamatan.
“Sama hal nya dengan logistik pemilu Kecamatan Sungai Menang, dari Kantor KPU di Kayuagung dengan menggunakan truk menuju kesana melalui jalur darat arah Mesuji Lampung dan barulah menggunakan klotok kapal besar ke Kecamatan,” paparnya.
Lalu, sambung Irsan, untuk Kecamatan Tulung Selapan, logistik pemilu dari kantor KPU di Kayuagung dengan menggunakan truk ke kantor Kecamatan disana. Dengan kondisi jalan yang rusak.
Tetapi, di Kecamatan Tulung Selapan ada beberapa desanya merupakan perairan. Sehingga nantinya logistik didistribusikan ke sana menggunakan spedboat.
“Kecamatan terjauh ini, rata-rata mempunyai desa di perairan sehingga jalur distribusi logistik jalur darat dah jalur air,” ucapnya.
Ditegaskan Irsan, dalam pendistribusian logistik pemilu ini pihaknya optimis tiba atau nyampe tepat waktu. Meskipun terkendala dengan kondisi jalan yang rusak.
Kemudian untuk Kecamatan yang lain, dijadwalkan hari berikutnya dalam pendistribusian logistik. Dimana Kabupaten OKI terdiri dari 18 Kecamatan.
“Yang jelas H-4 pelaksanaan pemilu 2024 semua logistik pemilu selesai terdistribusi,” pungkasnya.
Editor : Admin
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here