Home Kriminal Aksi Curanmor Di Palembang Terekam CCTV, Pelaku Nekad Angkat Ban Motor Yang...

Aksi Curanmor Di Palembang Terekam CCTV, Pelaku Nekad Angkat Ban Motor Yang Terkunci Stang

Kordanews – Pencurian sepeda motor kian marak terjadi dan tak mengenal waktu, kali ini aksi kawanan pencurian sepeda motor honda beat warna hitam BG 3179 ABX terjadi di Komplek Indah Jalan Arbei Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang.

Aksi kawanan curanmor berjumlah dua orang ini terekam kamera pengawas cctv rumah. Pada Rabu subuh (15/5/24) sekitar pukul 04:45 WIB.

Menurut keterangan pemilik rumah RA kejadian tersebut saat orang sedang sibuk shalat subuh. Dilihat dari cctv satu pelaku ini masuk dengan merusak gembok pagar lalu mengambil motor beat dengan cara mengangkat ban depan.

“Sesudah motor keluar pelaku baru merusak stang motor kondisi terkunci, tak lama satu orang lagi datang yang memang menunggu diluar membantu temanya. Walau sempat ada warga yang melintas shalat subuh aksi mereka tetap santai,” ungkapnya

Sadar sudah motornya hilang ketika hendak mau keluar rumah dan melihat pintu pagar sudah terbuka, setelah di cek kamera cctv ternyata motor di bawa kabur. Hanya meninggal sepeda motor vario warna putih yang ada di teras rumahnya.

“Taunya mau keluar lihat motor satunya sudah tidak ada lagi pintu pagar terbuka kunci gemboknya ikut hilang, memang setiap hari dua motor ini parkir di teras rumah. Pelaku ini tau banget kalau motor beat baru soal motor satu tidak mereka ambil,” ujarnya.

Ra juga menambahkan, sebelum kejadian ini kemaren sorenya diduga pelaku ini sempat mau mencuri motor di belakang kompleks. Karena ketauan oleh warga mereka batal melakukan aksinya diulang lagi subuh dirumahnya.

“Kalau kejadian pencurian di kampung disini memang sering, ada saja yang hilang kemarin burung, motor bahkan bobol rumah. Nah kali ini kejadian dirumah tidak tau pelakunya sama atau beda dengan pencurian dirumah saya,” katanya.

Setelah kejadian ini dirinya pun sudah melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang sore tadi. Anggota polisi juga sudah melakukan olah TKP dan mengecek cctv rumah.

“Kalau nilai kerugian di taksir Rp 18 jutaan rupiah karena motor beat belinya tahun 2022 belinya sekitar Rp 21 juta. Saya berharap pelaku nya segera ditangkap polisi,” pungkasnya. (Ndik)

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here