Home Sumsel Sekda Sumsel Ungkap Kesiapan Sumsel Sebagai Tuan Rumah  Pornas XVII Korpri 2025

Sekda Sumsel Ungkap Kesiapan Sumsel Sebagai Tuan Rumah  Pornas XVII Korpri 2025

Kordanews – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH mengikuti Webinar  bersama Ketua Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) nasional, Zudan Arif Fakrulloh dengan tema “Menuju Pornas Korpri 2025” diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Nasional, di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (9/7/2024).

Dalam kesempatan webinar tersebut, Edward Chandra melaporkan kesiapan Sumatera Selatan sebagai  tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVII Korpri 2025.

“Persiapan  telah kita lakukan sejak awal, dimana untuk kesiapan venue kita benahi dan dimaksimalkan sehingga pada pelaksanaanya akan berjalan lancar dan sukses,” tegas Edward.

Lebih lanjut Edward menegaskan, sebagai tuan rumah Porprov Sumsel mengusulkan pada event  Pornas Korpri  yang akan berlangsung pada bulan  Oktober 2025  nantinya  dapat mempertandingkan  10 cabang olahraga (cabor) diantaranya, voli, basket, bulu tangkis, renang, basket, catur, senam, tenis meja, gateball, dan tenis tapangan.

“Pertandingan akan banyak dilaksanakan di  venue Jakabaring Sport Center (JSC) venue itu sebelumnya  telah digunakan kegiatan olahraga baik  event nasional maupun internasional,” jelasnya.

Edward berharap pelaksanaan Pornas  XVII Korpri 2025 nantinya dapat  berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif  bagi daerah utamanya  di sektor ekonomi, pariwisata dan UMKM.

“Sebagai tuan rumah kita akan melaksanakan mandat ini dengan sebaik-baiknya.  Kegiatan ini juga kita harapkan   memberikan dampak yang baik bagi daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh  berharap  Pornas Korpri ini nantinya selain menjadi ajang prestasi selain itu juga menjadi sarana  memperkokoh silaturahmi  antar sesama  anggota Korpri melalui pertandingan olahraga.

“Kita melaksanakn ini sebagai wadah silaturahmi antar sesama anggota Korpri  di lingkungan  Kementerian, Lembaga, Badan dan 38 Provinsi di Indonesia,” katanya.

Zudan mengaku meyakini pelaksanaan Pornas korpri di Sumsel akan berlangsung dengan sangat baik mengingat daerah ini sudah memiliki pengalaman dalam menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional maupun dunia.

“Pada 2006 Palembang pernah menjadi tuan rumah dan kita yakin ada tahun 2025 nanti pelaksanaan Korpri di Sumsel akan berjalan lebih sukses lagi,” tandasnya.

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here