Harnojoyo : Minat Baca “Wong Plembang” Tinggi

KORDANEWS – Walikota Palembang Harnojot mengakui jika membaca menjadi hal penting yang perlu dilakukan. Oleh karena itu, dirinya melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang terus berupaya menambah jumlah mobil perpustakaan keliling, untuk memfasilitasi warga Palembang, yang memiliki minat baca yang cukup tinggi.

“Kami bersyukur dengan kepedulian PT Angkasa Pura II Palembang, melalui dana Corporate Social Responbility (CSR) nya, sekarang kami mendapat tambahan mobil perpustakaan keliling,” katanya usai serah terima mobil perpustakaan keliling dari PT Angkasa Pura II Palembang.

Menurutnya, bantuan yang diberikan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di kalangam pelajar maupun mahasiswa.

“Kedepan akan kita tambah, dan mudah-mudahan apanyang dilakukan dapat memancung perusahaan lain untuk melakukan hal yang serupa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang, Hanafiah menerangkan, kebutuhan mobil perpustakaan keliling yang dimiliki Pemkot Palembang saat ini dinilai kurang.

Padahal, minat baca warga kota Palembang cukup tinggi. Hal itu terlihat dari antusias warga akan keberadaan mobil perpustakaan keliling.

“Sementara ini baru ada tiga unit mobil perpustakaan, dimana sebelumnya hanya berjumlah dua unit,” ujarnya.

No related post!

Leave a reply

Loading...