Siswa Nilai Tertinhgi UNBK Tingkat Sumsel, Beberkas Rahasianya

KORDANEWS- Ujian Nasional (UN) untuk jenjang tingkat SMA telah berakhir.
Di Sumatera Selatan (Sumsel), untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK), nama Felix Alpin Fernaldy yang bersekolah di SMA Ignatius Global School mencatat nilai tertinggi di jurusan IPA dengan nilai 373.
Mengetahui jika dirinya mendapatkan nilai tertinggi, pria berkaca mata inipun tak bisa menutupi kebahagiaannya.
Ia terus tersenyum dan wajahnya berbinar.
Namun siapa sangka, ketika teman-teman sebayanya mengeluhkan sulitnya mengerjakan soal di mata pelajaran matematika. Felix sapaannya, malah mengeluhkan soal-soal bahasa Indonesia.
Alasannya, mata pelajaran bahasa Indonesia memang jarang dilatih, dan soalnya dianggap Felix rumit dan menjebak. Hal itu terbukti, dari empat mata pelajaran yang diujikan.
Mata pelajaran bahasa Indonesia mendapatkan nilai terkecil dengan nilai 92,0.
“‎Bahasa ‎Indonesia ini jarang latihan. Kalau matematika itu kita selalu latihan, dan sudah tahu strategi menjawabnya. Karena soal-soal UN yang dikeluarkan setiap tahun itukan sama soalnya, jadi tinggal pelajari saja,” ungkap pria yang lahir di Palembang, 7 Februari 2000 ini.
Dengan pencapainnya saat ini, Felixpun mengaku sangat bersyukur. Ia mengaku, kerja kerasnya selama mengikuti proses intensif di sekolah menjelang UN terbayar lunas.
“Tidak ada les tambahan di luar sih, punya disekolah saja. Paling ditambah belajar di rumah, setiap hari 2-3 jam,” terang anak sulung dari pasangan Indra Saputra dan Erny ini.

editor : ardi

No related post!

Leave a reply

Loading...