Home Budaya Ini Keinginan Raja Salman di Ramadan 1438 H

Ini Keinginan Raja Salman di Ramadan 1438 H

KORDANEWS – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengawali Ramadan kali ini dengan menyampaikan harapannya tentang persatuan Arab dan umat Islam. Raja berusia 81 tahun itu menyatakan, sejak kepemimpinan Raja Abdulaziz atau semenjak Kerajaan Arab berdiri telah tertarik untuk mendukung kesatuan umat Islam.

“Kita berterima kasih kepada Allah untuk kesukesesan kita dalam bertarung dengan ekstrimisme dan menjaga Islam sebagai agama yang moderat, damai dan berkeadilan. Tapi kini Islam menghadapi banyak tantangan dan krisis. Telah menjadi kewajiban kita untuk mematuhi tuntunan Nabi Muhammad SAW yaitu bahwa semua umat Islam harus menunjukkan solidaritas. Sejak era pendiri Raja Abdulaziz, Kerajaan Arab Saudi telah memberikan semua dukungan yang mungkin dalam upaya untuk mencapai kohesi Arab dan Islam. Ini akan tetap menjadi tujuan mulia kita,” ujar Raja Salman sebagaimana dikutip dariAsharq Al-Awsat, dilaporkan Okezone, Sabtu (27/5/2017).

Pesan tersebut disampaikan Raja Salman dalam pidatonya menyambut Ramadan dengan ditemani Putra Mahkota, Mohammed bin Nayef bin Abdulaziz Al Saud dan pejabat tinggi lainnya.

Sabtu, 27 Mei, umat Islam di penjuru dunia mulai menjalani ibadah puasa. Banyak kaum Muslim di berbagai belahan dunia menjalani puasa hingga lebih dari 12 jam.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here