Home Politik Empat Balon Gubernur Sumsel Cari Simpatik Presiden PKS

Empat Balon Gubernur Sumsel Cari Simpatik Presiden PKS

KORDANEWS- Empat Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumatera Selatan (Sumsel), mulai merapat dan berharap mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) pada Pilkada 2018 mendatang.
Keempat balongub Sumsel tersebut yaitu, Ishak Mekki, Saifuddin Aswari, Komjen Pol (Purn) Susno Djuadi dan Herman Deru.
Mereka hadir dalam Rakerwil dan Rakorda PKS Sumsel, 22-23 April di Hotel Amelia, yang dihadiri Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.
Sohibul sendiri menyatakan, partainya saat ini belum bisa memastikan dukungan PKS di Pilkada Sumsel (Pilgub) akan diberikan kepada siapa.
Namun yang pastu, partainya akan melihat dahulu peluang calon yang akan diusung, dan menunggu rekomendasi pengurus partai di bawah.
“Kami ada DPTP, melakukan pengembangan kolektif dimana ada di dewan syuro. Dimana balon harus ada komunikasi dengan pengurus bawah, (botton up), baru diusulkan minimal dua nama untuk diputuskan pusat,” kata Shoibul.
Menurut Shoibul, berdemokrasi haruslah dikembangkan secara struktural, santun, manusiawi dan beda dengan di barat.
“Pilkada, Bukan kita berkompetisi dalam memperebutkan kemenangan, namun berkontribusi untuk berkhidmat bagi rakyat. Sesuai dengan tujuan awal PKS berditi menghadirkam spirit “semangat” perubahan, dimana pemerintah melayani masyarakat (kepemimpinan yang berkhidmat kepada masyarakat), dan kita ingin menjadi agen pembaruan di Sumsel,” jelasnya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here