Home Advertorial Gotong Royong Tak Hanya untuk Asian Games, Tapi Juga Adipura

Gotong Royong Tak Hanya untuk Asian Games, Tapi Juga Adipura

ADVERTORIAL

KORDANEWS – Tidak hanya untuk persiapan menyambut Asian Games, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib pastikan program gotong royong untuk menjaga kebersihan Kota Palembang dan mempertahankan penghargaan Adipura terus berlanjut.

Tak tanggung-tanggung, kali ini pria yang akrab disapa Najib ini melakukan pembersihan di tiap selokan yang ada di jalan Jendral Sudirman hingga jalan Kolonel H Burlian sejauh hampir lima kilometer, Ahad (25/3).

Tak hanya itu, Najib juga menggerakkan setiap OPD yang ada di Kota Palembang untuk melaksanakan program gotong royong ditiap wilayah yang telah dibagi sesuai zonanya masing-masing

Menurutnya, sebelum ditunjuknya Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games, program gotong royong memang sudah berjalan. Hal ini terbukti dari keberhasilan Pemerintah Kota Palembang dalam meraih 11 kali penghargaan Adipura berturut-turut.

“Program Palembang EMAS yang dibesut oleh Pak Harno ini memang sangat bagus. Banyak penghargaan yang diterima Kota Palembang dari program tersebut,” ulasnya.

Selain itu, sembari memungut sampah yang ada di jalan tersebut Najib berpesan agar masyarakat Kota Palembang dapat meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan. Pasalnya, diakuinya, meski tiap akhir pekan dilakukan gotong royong namun tidak diimbangi kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan maka program tersebut tidak bisa berjalan maksimal.

“Ingat kita punya slogan, tidak ikut gotong royong tidak apa-apa, asal tidak membuang sampah sembarangan,” tukasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here