Home Headline Heboh ! Bom Seberat 500 Kg Ditemukan di Berlin

Heboh ! Bom Seberat 500 Kg Ditemukan di Berlin

KORDANEWS- Pemerintah Jerman berencana menjinakan bom Perang Dunia II seberat 500 kg yang ditemukan dekat stasiun kereta utama di Berlin. Para turis heboh di forum traveling.

Kehebohan itu terpantau Kordanews, Jumat (20/4/2018) di forum TripAdvisor yang memang ramai oleh para traveler dari seluruh dunia. Begitu ada berita soal bomb, langsung banyak pertanyaan dari traveler.

“Ada yang punya berita bahasa Inggris nggak? Kami punya tiket dari Hauptbahnhof Berlin ke Praha Jumat pukul 11.00. Situs DB (PTKA Jerman-red) masih bilang kereta sesuai jadwal,” tanya Omibashu dari California.

Para traveler lain, membantunya dengan link-link update soal kondisi terbaru. Beberapa memberi saran agar naik kereta antarkota dan antarnegara dari stasiun besar lain di Berlin.

“Kereta peluru ICE ke Halle, Saale, Erfurt, Leipzig dan EuroCity ke Dresden, Praha berhenti di Stasiun Berlin Gesundbrunnen,” saran Infojungky_de dari Berlin.

Para traveler yang sedang berada di Berlin diminta untuk mengecek kondisi terkini soal perjalanan kereta api di aplikasi Deutsche Bahn selaku PTKA Jerman. Mereka juga saling memberi tahu objek wisata yang terdampak rencana menjinakan bom.

“Naturkundemuseum tidak akan buka pada Jumat 20 April,” imbuh Infojunky_de.

Ada juga sedikit perselisihan, sebabnya ada traveler Jerman yang sebal. Bom-bom ini bekas serangan Amerika zaman Perang Dunia II.

“Jangan takut, ini kan salah satu dari bom tua kalian,” kata Quiltneedle dari Frankfurt.
“Please, berhenti ngomong seperti ini atau tanya diri kamu sendiri berapa korban Holocaust dari negara kamu. Damai itu mulainya dari pikiran,” kata Infojunky_de yang aktif merespon para traveler.

Di media sosial juga sudah beredar daerah yang rawan terkena dampak ledakan bom PD II di Berlin. Traveler diminta menjauhi daerah di dalam lingkaran berwarna merah pada peta.

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here