Home Kriminal Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Namanya Masih Dirahasiakan

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Namanya Masih Dirahasiakan

KORDANEWS – Gerak cepat dilakukan Detasemen Khusus 88 untuk terduga teroris. Buktinya, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (14/5). Terduga teroris ditangkap dipintu keluar parkir sepeda motor Graha Pena, Surabaya Tidak langsung digelandang, sosok terduga teroris tersebut sempat diinterogasi di lokasi penangkapan.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera benarkan hal tersebut, “Namun kami juga harus menutupi. Kami belum bisa mengeluarkan informasi lebih lanjut,” kata Frans kepada wartawan di Polda Jawa Timur, Senin (14/5).

Menurut dia, ada total sebanyak 13 terduga teroris yang berhasil diringkus sebelum menjalankan aksinya. Polisi melumpuhkan empat di antaranya di Sidoarjo.

Salah satunya, terduga teroris bernama Anton yang sudah ditembak mati di rusun Wonocolo, Sidoarjo. Namun, istri dan anaknya Anton tidak termasuk daftar penindakan terduga teroris. “Karena anak dan istrinya Anton tewas akibat ledakan bom. Masa sudah mati kami tembak lagi,” kata Frans.

Sedangkan sembilan terduga teroris lainnya, berhasil diringkus di sejumlah tempat di Surabaya. Lebih lanjut, Frans mengatakan penangkapan tersebut bukan yang terakhir kali.

Pihaknya akan terus melakukan penindakan secara simultan atau terus menerus. Sebagai, langkah antisipasi adanya serangan teroris.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here