Home Headline Yuk! Coba Menu Sahur praktis Ramen Susu Nikmat

Yuk! Coba Menu Sahur praktis Ramen Susu Nikmat

KORDANEWS – Kamu termasuk pecinta ramen instan? Makanan yang berasal dari Korea ini memang sangat terkenal banget. Apalagi makanan yang satu sering sekali muncul di drama Korea.

Makanan yang mempunyai rasa pedas ini termasuk makanan yang cukup digemari di Indonesia. Karean lidah orang Indonesia sendiri memang suka dengan makanan yang pedas-pedas.

Akhir-akhir ini ada cara unik saat kamu akan menyantap makanan yang satu ini, yakni mie ramen instan dengan kuah susu cair. Meskipun terdengar aneh, tetapi cara yang unik ini ternyata sering sekali dipakai oleh beberapa orang di Korea.

Nah, cocok banget nih buat anak kosan yang suka masak makanan yang instan-instan. Apalagi untuk makan sahur, pastinya terkadang kamu memilih makan mi instan aja. Biar lebih bervariasi, coba deh bikin ramen kuah susu ini. Daripada penasaran lebih baik kita lihat saja bagaimana cara pembuatannya.

1. Rebus air sampai mendidih dan masukan mi ramen instan

Langkah pertama biasa saja, dimana kamu memasak air hingga mendidih. Setelah itu kamu bisa memasukan mie instan ramen kedalam panci yang berisi air mendidih tersebut. Lama memasaknya tergantung selera saja guys, tetapi awas jangan terlalu lama lho.

2. Tambahkan susu cair dan bahan-bahan tambahan lainnya

Lanjut ke cara selanjutnya, dibagain ini kamu barulah menambahkan susu cair, mentega, cabai bubuk korea (sesuai selera), daun bawang yang sudah dipotong-potong dan jangan lupa bumbu yang berasal dari kemasan mie ramen instan itu sendiri.

3. Masak diatas api yang tidak terlalu besar

Langkah terakhir kamu tinggal mengecilkan api. Tetapi jangan dulu diangkat guys, kamu bisa mengaduk-aduk sekali-kali masakan tersebut sampai mentega yang tadi dimasukan mencair. Jika sudah selesai siap-siap saja untuk disajikan dimeja makan dan siap untuk disantap.(idn)

Editor : Maskur

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here