Home Nusantara Gerindra, PKS, PAN Sepakat Koalisi Usung Prabowo

Gerindra, PKS, PAN Sepakat Koalisi Usung Prabowo

KORDANEWS – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Dengan demikian, koalisi antara Gerindra-PKS-PAN resmi terbentuk. Kesepakatan itu juga sekaligus mengakhiri kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung PKS sebagai capres.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengatakan kesepakatan terjalin saat sejumlah tokoh tersebut bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara pada Sabtu (14/7) siang. Sugiono turut hadir dalam pertemuan bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

“Dalam pertemuan itu disepakati Presiden tetap Prabowo dan untuk wakil akan dibahas pada pertemuan berikutnya,” kata Sugiono dilansir dari CNNIndonesia.

Sugino menjelaskan pertemuan dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Prabowo, Sohibul, Zulkifli, dan Amien sempat pula makan siang bersama. Pertemuan mereka tidak berlangsung lama. Meski begitu, ada hasil berupa kesepakatan untuk bersama-sama mengusung Prabowo kembali sebagai capres pada pilpres mendatang.

“Pertemuan berlangsung hingga satu jam lebih karena Pak Amien harus ke Airport menuju Yogyakarta,” kata Sugiono.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here