Home Headline Timnas Skateboard Indonesia Optimis Raih Emas

Timnas Skateboard Indonesia Optimis Raih Emas

KORDANEWS – Cuaca yang berubah-ubah di Kota Palembang tak menyurutkan langkah para atlet skateboard untuk unjuk kebolehan memperagakan trik terbaiknya di Venue Skateboard, Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (28/8/2018).

Seperti atlet tanah air yang berhasil meraih tiket ke final Rabu besok (29/8), Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana, usai lolos dari babak penyisihan kategori Park (Bowl), dengan merebut posisi dua dan ketiga.

Lolosnya Timnas Indonesia Skateboard ke final, membuat Pevi Permana optimis bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di Asian Games dalam cabang olahraga Skateboard dengan mendapatkan medali emas.

“Tetap optimis besok bisa kasih emas untuk Indonesia,” ungkap Pevi usai berlaga.

Tampil di depan pendukung sendiri membuat Pevi dan Jason terlihat bermain lepas tanpa beban. Dengan mudah keduanya, meliuk-liuk di bowl menggunakan beberapa trik andalan.

Alhasil, Pevi dan Jason, menempati peringkat dua dan tiga klasemen kualifikasi. Jason berhasil meraih 73,00 poin, sedangkan Pevi 66,66 poin.

Sedangkan pemuncak klasemen kualifikasi adalah skateborder asal Jepang Kensuke Sasaoka, yang meraih 83,66 poin. Skateboarder asal Jepang tersebut sebelumnya sudah diprediksi akan menyulitkan Indonesia.

Dengan hasil yang didapatkan oleh atlet tanah air, Pelatih Kepala Skateboard Indonesia, Jo Jaya Charles Kusuma mengungkapkan, anak asuhnya telah menampilkan trik yang menarik di pertandingan kali ini.

Namun sesuai prediksinya atlet asal negeri sakura sangat menyulitkan dengan bermain sangat baik, walaupun begitu dirinya tetap optimis dapat meraih mendali emas saat putaran final nanti.

“Sesuai prediksi Jepang bermain baik, dan menyulitkan. Tapi kami tetap optimis,” ujar pria yang akrab disapa Charlie Hobbies ini.

Atlet asal negeri Matahari Terbit, Kensuke Sasaoka, terlihat sangat dominan di babak kualifikasi. Ia langsung meraih poin tinggi di babak pertama karena menampilkan berbagai macam trik baik dengan kaki kanan maupun kirinya. Kensuke terlihat begitu bersemangat ketika meluncur di arena bowl.

Untuk diketahui, penyisihan babak pertama ini diikuti oleh 10 pemain skate dari lima negara. Untuk lolos ke babak final, para pemain harus mengumpulkan point terbanyak dan masuk dalam delapan besar terbaik. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here