Home Sumsel Berita Duka, Rektor UBD Prof Bochari Rachman Meninggal Dunia

Berita Duka, Rektor UBD Prof Bochari Rachman Meninggal Dunia

KORDANEWS – Kabar duka datang dari dunia pendidikan. Salah satu tokoh terbaiknya yakni Prof Ir H Bochari Rachman MSc dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit ternama di Palembang, sekitar pukul 01.50 WIB Selasa (2/10/2018) dini hari.

Kabar duka ini diketahui dari akun facebook yang bernama Rakhmawati, “Berita duka cita: Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Innalillahi telah berulang dengan tenang di RS Charitas Pkl 01.50WIB, Bapak Prof Ir H Bochari Rachman M.Sc, Rektor Univeritas Bina Darma, Semoga Almarhum husnul khotimah, dilapangkan kuburnya……,” begitu status akun facebook yang juga menandai Sunda Ariana, anak almarhum.

Profesor berusia sekitar 77 tahun ini merupakan tokoh pendidikan di Sumsel yang me-nasional. Dia telah membesarkan Universitas Bina Darma setelah dibangunnya pada tahun 1993 silam.

Bochari merupakan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 1969 dan langsung menjadi dosen manajemen pertanian di Unsri. Dia juga mengambil program master di Australia.

Di Unsri, kemudian dia menjabat menjadi Pembantu Dekan, lalu Ketua Jurusan dan bahkan dipercaya untuk menduduki kursi Direktur Lembaga Penelitian Unsri.

Tidak hanya itu, kipranya terus berlanjut hingga sempat menjadi Ketua Kopertis yang membawahi 5 provinsi di yakni Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Kalimantan Barat selamat Sembilan tahun.(global)

Pimpinan dan seluruh karyawan KORDANEWS juga turut berduka cita dan mendoakan tempat terbaik bagi Profesor.

Editor : Maskur

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here