Home Sumsel Kirab Satu Negeri GP Ansor Dapat Dukungan Polresta Palembang

Kirab Satu Negeri GP Ansor Dapat Dukungan Polresta Palembang

KORDANEWS- Gerakan Pemuda (GP) Ansor terus mendapatkan dukungan dari berbagai stakeholder di Sumsel untuk melaksanakan Kirab satu negeri.

Kali ini dukungan diberikan oleh Jajaran Polresta Palembang. “Kami sudah mendengar kirab satu negeri ini, tentunya menyambut baik dan akan menyiapkan pengamanan sesuai dengan kebutuhan suksesnya acara,” kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono saat menerima audiensi Pengurus Wilayah PWGP Ansor Sumsel di Mapolresta Palembang, Kamis (4/10).

Dikatakan perwira dengan melati tiga dipundak ini, apa yang dilakukan oleh Ansor merupakan kegiatan yang sangat positif karena menyangkut NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga masyarakat akan semakin cinta rasa Nasional kepada bangsa dan negara.

“Di Palembang kerukunan antar umat beragama juga sangat terjaga dengan baik, ini membuktikan bahwa dan Alhamdulillah hingga saat ini Palembang masih tetap zero konflik,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua PWGP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasib mengatakan kirab satu negeri di Sumsel akan tiba besok (5/10). Sejumlah acara sudah disiapkan untuk mensukseskan kirab ini. Diantaranya dengan Apel Banser, Dialog Kebangsaan dan zikir bersama.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 800an pemuda yang bakal hadir, dan apel besar banser ini akan berlangsung di Monpera pada 7 oktober mendatang,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris PW GP Ansor Sumsel, Nurul Mubarok menambahkan, kirab ini tidak hanya melibatkan Ansor dan Banser saja, tapi juga dari elemen pemuda yang ada di Sumsel, dengan tujuan kegiatan kirab tersebut diharapkan memperkuat satu kesatuan dalam NKRI.

“Karena pemuda adalah calon pemimpin masa depan sehingga harus dibekali dengan kegiatan yang positif, dan jangan sampai pemuda terjeba, oleh karena itu harus ditanamkan rasa cinta kepada
NKRI,” tukasnya.

Turut hadir dalam audiensi, Komandan Banser Sumsel, Esra Nugroho, komandan Banser Palembang, Wawan Triyanto, Ketua GP Ansor Palembang, Momon Wahyudi dan pengurus PWGP Ansor lainnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here