Home Health Sabun Mandi Ternyata Tergantung Jenis Kulit Lho !

Sabun Mandi Ternyata Tergantung Jenis Kulit Lho !

KORDANEWS- Setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat, bersih dan lembut. Setelah seharian beraktivitas, tentu badan kotor penuh dengan bakteri Untuk mendapatkan kulit yang bersih kembali, mandi pun dilakukan.
Bagi kebanyakan orang, mandi cukup menggunakan sabun. Tapi, tidak semua sabun cocok untuk semua orang. Sabun memiliki fungsi membunuh kuman atau bakteri, namun nutrisi yang dikandung dalam produk sabun berbeda sesuai jenis kulit.
Nah, untuk mendapatkan sabun yang sesuai dengan kulit Anda, berikut ini beberapa tip yang bisa dijadikan acuan:
1. Kulit kering
Kandungan yang terdapat dalam sabun memang sangat beragam. Bahkan saat ini sabun juga mengandung ekstrak buah atau tanaman yang memang memiliki khasiat untuk tubuh. Namun untuk kulit kering , sebisa mungkin hindari pemakaian sabun dengan kadar antibakteri yang tinggi. Karena pemakaian berlebih, justru akan membuat kulit menjadi iritasi. Gunakan sabun dengan kandungan oil atau minyak di dalamnya. Selain untuk menjaga kelembapan tubuh, kandungan oil juga berfungsi memberikan nutrisi pada kulit kering. Seperti sabun yang di dalamnya mengandung minyak zaitun, coconut oil, atau minyak bunga matahari.
2. Kulit berminyak
Kulit dengan produksi minyak berlebih mungkin dialami oleh banyak orang. Apalagi efek polusi bercampur dengan keringat dan debu, akan memperparah kondisi kesehatan kulit. Untuk tetap menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, diperlukan sabun yang benar-benar dapat mengatasi permasalahan kulit berminyak. Kandungan seperti jeruk lemon, madu, mineral clay juga dapat menjadi alternatif Anda dalam memilih sabun untuk membersihkan tubuh.
3. Kulit sensitif
Sebenarnya untuk kulit yang sensitif, memerlukan penanganan yang lebih. Anda memang benar-benar harus mengetahui kondisi kulit tubuh. Jika memang diperlukan, lakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk memastikan kandungan apa saja yang boleh dan tidak boleh, karena kondisi kulit sensitif itu berbeda-beda. Seperti hanya jika anda yang berkulit sensitif cocok dengan sabun yang mengandung baby oil, belum tentu orang yang juga memiliki kulit sensitif bisa memakai kandungan yang sama dengan Anda.

Editor : red

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here