Home Budaya Ingin Mempercantik Rumah, Lakukan 2 Cara Simpel Ini

Ingin Mempercantik Rumah, Lakukan 2 Cara Simpel Ini

KORDANEWS – Mempercantik rumah, tak selamanya harus dengan barang-barang mahal. Anda bisa menciptakan beragam kreasi untuk membuat rumah jadi lebih berwarna dan lebih hidup.

Lukisan, aneka meja ataupun pajangan, memang bisa jadi pelengkap dekorasi rumah Anda. Namun, jika harganya mahal, tentu Anda akan berpikir dua kali untuk membelinya.

Tak perlu banyak-banyak membuang uang, karena dengan sentuhan tangan Anda semua perabot dan juga hiasan rumah bisa dikreasikan. Salah satu yang bisa dibuat adalah lukisan abstrak hingga meja unik dari sisa semen putih

Lukisan

Lukisan memang bisa membuat suasana rumah lebih hidup dan berwarna. Tapi jika harus membeli lukisan karya seniman terkenal, tentu akan membutuhkan banyak biaya. Lalu mengapa tak Anda buat sendiri seni lukisan abstrak.

Lukisan ini, juga bisa terlihat cantik, meski hanya bermodalkan cat yang Anda buat sendiri di rumah.

Meja

Meja biasanya terbuat dari kayu. Namun tak ada salahnya memanfaatkan bahan-bahan bangunan sisa yang masih tersimpan di rumah. Bila Anda memiliki sisa semen putih, bisa juga digunakan untuk membuat meja.

Caranya mudah, hanya mencairkan semen putih, lalu cetak menggunakan ember atau baskom bekas. Sebelum semen mengering, gunakan kayu bekas sapu atau kayu lainnya untuk kaki-kaki meja. Tancapkan pada semen yang belum mengering. Tunggu semua kering, lalu cabut wadah semen dan jadilah meja unik yangbisa digunakan untuk meletakkan pot bunga ataupun majalah di teras rumah.

Editor : Chandra Baturajo.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here