Home Headline Tabrak Truk Parkir, Santri Ponpes Sakatiga Tewas

Tabrak Truk Parkir, Santri Ponpes Sakatiga Tewas

KORDANEWS – Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini menimpa Rizky Apriansyah (13) yang berstatus pelajar di Jalan Lintas Timur kilometer 35 Indralaya-Kayuagung, tepatnya di depan eks Mall Indralaya Trade Center (ITC).

Korban tewas diketahui adalah siswa Sekolah Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sakatiga Indralaya yang tinggal di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Korban tewas di tempat usai sepeda motor jenis Yamaha R15 bernopol BG 3582 XA yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk bernopol BE 9811 AC yang dikemudikan Jon Wen Irawadi (47) warga Desa Langen Rejo Rt 11 Umbul Gedong Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur.

Korban meninggal dunia dengan luka pada bagian tulang rusuk patah, tangan kiri dan luka robek bagian kepala belakang. Saat dikonfirmasi Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH didampingi Kasatlantas AKP Desi Ariyanti Sik membenarkan telah terjadi peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban seorang pelajar meninggal dunia.

Menurut Kasat, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi Saat itu korban mengendarai sepeda motor jenis Yamaha R15 dengan kecepatan cukup tinggi, korban Rizky Apriansyah melaju dari arah Indralaya hendak menuju ke arah Tanjung Raja. Tanpa disadari setibanya di lokasi kejadian, korban dikejutkan dengan adanya sebuah truk yang sedang terparkir disisi kiri badan jalan.

Kecelakaan pun seketika terjadi, sepeda motor yang dikendarai korban Rizky Apriansyah menghantam bagian belakang truk. Kerasnya benturan membuat korban terkapar di badan jalan dengan luka yang cukup parah. Melihat situasi itu, sejumlah pengendara berupaya memberikan pertolongan sembari menghubungi petugas Kepolisian terdekat. Beberapa saat kemudian, personil Satlantas Polres OI tiba di lokasi berupaya mengevakuasi korban menuju ke Puskesmas terdekat. Namun akibat luka yang cukup serius, korban pun menghembuskan napas terakhir.

“Berdasarkan hasil olah TKP berikut keterangan saksi, sepeda motor yang dikendarai korban pelajar menabrak bagian belakang truk yang sedang terparkir disisi kiri badan jalan,” ungkap Kasatlantas AKP Desi, Jumat (23/11). Dijelaskan Kasat, mengenai penyebab pasti kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikkan sembari memintai keterangan saksi yang berada di TKP.

“Sopir beserta truk dan sepeda motor yang mengalami ringsek berat milik korban, saat ini sudah kita amankan ke Mapolres OI guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kasat. (kat)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here