Home Peristiwa Korsleting Sambar Tabung Gas, Rumah Bambang Hangus Dilalap Api

Korsleting Sambar Tabung Gas, Rumah Bambang Hangus Dilalap Api

KORDANEWS –  Si jago merah menghanguskan satu unit rumah milik Bambang, (49) warga Jalan Lintas Sumatra No.13 Rt.13 Rw.04 Talang Kabu Kelurahan Pagar agung Kabupaten Lahat, sekitar pukul 17. 45 Wib, Minggu (2/12/2018).

Kejadian diketahui pada saat istri korban Yuliana, (42), sedang menunggu warung miliknya dan ketika akan menghidupkan lampu dengan menekan stop kontak listrik terjadi hubungan arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api dan selanjutnya api menyambar BBM jenis premium di dalam botol jualan korban dan juga membakar tabung gas elpiji ukuran 3 Kg jualan korban sebanyak 25 tabung.

Kebakaran tersebut diduga hubungan arus pendek, salah satu warga setempat Hapis (40) dikonfirmasi wartawan mengatakan, api tersebut dari ruang warung akibat gumpalan asap akhirnya ia memanggil warga lain untuk menyirami dengan peralatan seadanya.

“Alhamdulilah Pukul 18.37 api  dapat dipadamkan oleh mobil Damkar dan warga setempat. Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian material diperkirakan lebih kurang ratusan juta, “terangnya.

Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma SIK dikonfirmasi membenarkan, adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Kalau menurut info, kebakaran warung manisan milik korban Bambang ini, karena hubungan arus pendek listrik. Namun, kita belum bisa pastikan semua itu. Kami akan selidiki lagi secara mendalam penyebab kebakaran yang ada,” katanya. (mil)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here