Home Peristiwa Layani Penyandang Disabilitas, Dinsos Genjot Program UPSK

Layani Penyandang Disabilitas, Dinsos Genjot Program UPSK

KORDANEWS —- Untuk memberikan tempat baik bagi penyandang disabilitas, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupayamemaksimalkan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) yang ada di sejumlah
kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel.

“Melalui UPSK itu masyarakat penyandang cacat atau disabilitas dapat berkreasi dan menyalurkan bakatnya sehingga bisa memiliki keterampilan sesuai dengan kondisi fisik mereka, “Kata kepala Dinsos Sumsel, Rasyidin Hasan, Minggu (2/11).

Untuk memaksimalkan UPSK penyandang disabilitas pihaknya aktif melakukan kunjungan ke berbagai daerah dalam wilayah provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

“Berdasarkan hasil kunjungan dan pertemuan dengan sejumlah kepala daerah pemaksimalan program UPSK itu dirasakan membantu memecahkan berbagai permasalahan sosial dalam masyarakat, “ujarnya.

Selain itu melalui kegiatan tersebut diharapkan para penyandang disabilitas mampu mandiri, bersemangat serta dapat bersosialisasi dengan lingkungannya, merasa dapat perhatian dan keberadaanya bermanfaat bagi masyakarakt sekitarnya, serta memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan Sosial

“Penyandang disabilitas memiliki cukup banyak kelebihan dengan mendapat perhatian dan pembinaaan sscara khusus melui UPSK, mereka bisa mendalatkan kesemlatan tang sama untuk menikmati hak-hak sosial ekonimi dan budaya, ” ujarnya. (Ab)

Editor : Chandra Baturajo

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here