Home Otomotif Finda Anjurkan Pejabat Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim

Finda Anjurkan Pejabat Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim

KORDANEWS -Dampaknya sangat luar biasa bila tiap pejabat di Kota Palembang mampu mengasuh dan membina minimal dua anak yatim. Hal ini disampaikan Fitrianti Agustinda, Walikota Palembang saat audiensi dengan pengurus Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya, di ruang kerjanya yang dihadiri sejunlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang. Selasa (8/1).

Walau pun begitu ia tidak memaksakannya “Semua itu tergantung pada kesadaran masing-masing kita. Sebab masih banyak anak-anak di Palembang khususnya anak yatim yang membutuhkan perhatian,” bebernya.

Kunjungan pengurus Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya mendapat sambutan baik dari Wakil Walikota Palembang Fitri yang dikatakannya, yayasan yang berkecimpung dalam pembinaan anak yatim tersebut harus menjadi contoh bagi seluruh pihak.

“Pembinaan anak yatim dan anak jalanan adalah menjadi tugas kita bersama. Keberadaan Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya dan yayasan lain yang sama sangat baik dalam mendorong upaya pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat,” tegasnya

Br. Budi Santoso MSi selaku pendiri Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya mengatakan kalau yayasan tersebut bergerak di bidang sosial keagamaan. Saat ini mereka telah membina 85 anak yatim duafa dan anak-anak mendapat pendidikan Alquran, bimbingan serta konsultasi belajar, dan tiap bulan diberikan santunan 150 ribu. Sementara bunda yatimnya kita berdayakan dengan di didik untuk berwirausaha dengan diberikan bantuan bergulir.

“Dalam waktu dekat, Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya akan meresmikan sanggar belajar anak yatim duafa. Untuk itu selaku pendiri yayasan, Budi berharap kegiatan itu mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Palembang.” Pungkasnya. (eh)

Editor : Chandra Baturajo.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here