Home Peristiwa Walikota Akan Terima Award dari Kahmi

Walikota Akan Terima Award dari Kahmi

KORDANEWS-Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi), akan memberikan Award kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo pada kegiatan nasional Kahmi, yang akan berlangsung pada tanggal 16-17 Februari mendatang di Palembang.

Ketua panitia kegiatan nasional Kahmi, Heny Susantih usai audensi mengatakan “Walikota Palembang H Harnojoyo dinilai memiliki kontribusi besar dalam upaya membangun umat melalui program pemerintah yang dilaksanakan,” jelasnya.

Dikatakannya, digelaran kegiatan Jalan Sehat, Seminar Nasional, serta Dialog Kebangsaan di Palembang adalah sebagian upaya Kahmi Sumsel untuk menggaungkan eksistensi Kota Palembang di kancah nasional. “Dialog kebangsaan akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional, seperti Bang Akbar Tanjung dan lainnya. Kegiatan Nasional Kahmi ini akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan, dan Menristek, serta sejumlah tokoh nasional,” bebernya.

Pengurus Kahmi Sumsel, H Syaiful Islam menambahkan, kegiatan jalan sehat nasional tersebut merupakan agenda rangkaian ultah HMI pada 5 Februari. Jalan sehat ini bukan hanya ditujukan kepada keluarga HMI namun untuk
seluruh masyarakat. “Palembang itu selalu menarik untuk menggelar agenda nasional. Kami mohon bantuan agar acara ini sukses, dan Palembang jadi pusat pandangan nasional maupun internasional,” jelasnya.

Walikota Palembang H Harnojoyo, sangat menyambut baik dengan digelarnya acara Kahmi di Palembang. Dirinya berharap Kahmi memberikan support penuh terhadap program Kota Palembang. “Tidak hanya jalan sehat, namun peserta diharapkan membawa kantong untuk sampah. Sehingga ada manfaat lain serta mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Untuk seminar nasional, Walikota berpesan agar kegiatan tersebut diharapkan juga membahas tentang persoalan lingkungan. Menurutnya, kebersihan lingkungan merupakan masalah besar yang harus menjadi solusi bersama.
Persoalan lingkungan telah menjadi perhatian khusus Pemerintah Palembang dengan digelarnya program gotong-royong. Lebih lanjut dikatakan Walikota “Khusus untuk kegiatan jalan sehat akan kami berikan tambahan doorprize 2 umroh,” pungkasnya. (eh)

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here