Home Politik Dewan Minta Permasalahan Parkir di Jalan Sudirman Diselesaikan dengan Cara Diskusi Bersama...

Dewan Minta Permasalahan Parkir di Jalan Sudirman Diselesaikan dengan Cara Diskusi Bersama Pedagang

KORDANEWS – Permasalahan larangan pakir di Jalan Jenderal Sudirman yang banyak menimbulkan pro dan kontrak, ditanggapi Candra Darmawan selaku Ketua Fraksi Hanura Amanat Bulan Bintang (Habb) DPRD Kota Palembang.

“Menurut kami harus dipikirkan nasib-nasib dari pada pedagang-pedagang disana yang seharusnya diadakan diskusi bersama, karena kami sendiri belum menerima laporan ini mengenai keluhan dari masyarakat. Rencananya nanti kami akan mencoba membicarakan masalahan ini dengan memanggil pihak-pihak yang terkait dalam hal ini untuk mencari solusi yang terbaik, tidak memandang dari satu sisi yang satu, tapi harus berdasarkan dari sisi bersama-sama,” ungkapnya, Selasa (22/01).

Dikatakan Candra, pihaknya siap menjadi mediator antara Pemkot Palembang dengan pedagang sehingga masalah ini cepat selesai.

“Seharusnya permasalahan ini harus secepatnya dicarikan solusi yang baik, jangan permasalahan-permasalahan ini dibiarkan terlalu lama,” bebernya.

Menurutnya, penentuan lalulintas tersebut harus ada kajian yang dilakukan atau pada jam-jam tertentu bisa dilakukan parkir mungkin pada waktu itu bukan jam-jam yang sibuk atau mungkin jam-jam tertentu yang dilarang, sehingga terjadinya suatu keseimbangan didalam hal ini.

“Hak dari pedangang disitu terpenuhi dan lalulintas juga bisa berjalan yang ini harus dipikirkan, itu yang harus dilakukan bersama-sama untuk melakukan kajian dahulu dengan minta kepada pihak-pihak yang berpengalaman dalam kajian lalulintas, segeralah lakukan jangan sampai pemerintah kota mengambangkan masalah ini,” pungkasnya. (eh)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here