Home Headline Diduga dianiaya, Balita 2 Tahun Meninggal Tergantung

Diduga dianiaya, Balita 2 Tahun Meninggal Tergantung

KORDANEWS — Nasib malang menimpa balita PR (2) ditemukan sudah tidak bernyawa dan tergantung di jendela rumah pada Rabu (6/2/19).

Atas kejadian tersebut membuat keluarga besarnya saat mengetahui anak pasangan Edi Siswanto (38) dan Nuraini (30) sudah meninggal dunia.

PR pertama kali ditemukan oleh bibinya Meri (28) sekitar pukul 15.30 WIB.

Alangkah terkejutnya Meri melihat keponakannya tersebut meregang nyawa di rumahnya di jalan Lunjuk Jaya, Gang Poli Indah, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I.

Dengan tergopoh-gopoh wanita tunarunggu tersebut membawa PR ke rumah Ibunya (nenek korban.red) yang berada di depan rumah.

“Meri lari gendong PR ke luar rumah, dengan bahasa isyarat dia kasih tau kalau Putri sudah meninggal,” ujar Siti nenek korban (52).

Benar saat saya goyang-goyang tubuhnya dan coba dibangunkan PR udah tak memberi respon.

PR sempat diberi Pertolongan Pertama nafas buatan, setelahnya korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang oleh keluarga.

Keluarga tidak berspekulasi mengenai kematian PR. Usai meninggal PR dibawa kembali ke rumah dan dikuburkan esok harinya, Kamis (7/2/19).

“Iya, sudah dibawa dan dikuburkan dipemakaman umum Puncak Sekuning, kemarin pukul 10.00 WIB,” jelasnya.

Terpisah, Dokter Forensik Rumah sakit Bhayangkara, dr Mansuri SpF mengatakan dari hasil pemeriksaan memang ditemui tanda-tanda kekerasan dari benda tumpul, di bagian leher korban.

Namun untuk kasus kekerasan seksual tidak ditemukan. Cuma pemeriksaan bagian luar saja.

“Diduga ada jeretan di leher. Nah untuk kasus kekerasan seksual tidak ditemukan karena cuma dilakukan pemeriksaan luar saja, karena keluarga menolak. Namun hasil labornya masih dicek apakah ada tanda kekerasan,” pungkasnya (Dik)

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here