Dambakan Predikat Kota Sehat, Muara Enim Lakukan Hal Ini

12 views

KORDANEWS – Mendapatkan predikat kota sehat tentulah dambaan setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia, tanpa terkecuali Kabupaten Muara Enim.

Guna mendapatkan predikat tersebut, kini Kabupaten Muara Enim terus berbenah merapikan tatanan kota dan memperbanyak ruang terbuka hijau.

“Saat ini masih dalam perencanaan dan kajian, jika waktunya sudah tiba, kita akan segera melakukan pembebasan lahan di sepanjang sungai Enim, mulai dari Enim satu sampai ke Enim dua,” ujar Plt Kepala dinas PU dan Penataan Ruang, Ramlan Suryadi melalui Kabid pembangunan jalan dan jembatan, A Elfin Mz Muchtar ST MM saat bincang dengan Kordanews.com diruang kerjanya, Senin (11/02/2019).

pemkab muara enim

pemkab muara enim

Setelah melakukan pembebasan, lanjut Elfin, pihaknya akan membuat tembok penahan di sepanjang Sungai Enim.

“Kita akan buat tembok penahan dari Enim satu hingga Enim dua, kiri kanan akan kita buat, sehingga disepanjang tempat itu tidak akan ada lagi aktivitas rumah tangga di sungai,” tambahnya.

Masih kata Elfin, untuk mengatasi kebiasaan masyarakat yang selalu melakukan kegiatan rumah tangga seperti, mencuci, mandi, dan buang air besar di sungai, pihak Dinas Perumahan Dan Kabupaten Muara Enim akan melancarkan program sanitasi.

“Iya nanti program sanitasi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman akan mewajibkan setiap rumah harus ada sarana MCK. Semoga kita bisa mendapatkan predikat Kota Sehat,” tukasnya. (Ari)

Editor : Chandra

Muaraenim sehat sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...